Ade Irawan kepada Dewi Irawan: Ibu Sudah Ditunggu Ria

0

Beepdo.com – Dewi Irawan, putri Ade Irawan tak bisa menahan air mata saat pemakaman ibunya di TPU Tanah Kusir, Sabtu (18/1) kemarin. Air matanya jatuh tak terbendung hingga masahi tanah makam yang masih basah.

Usai proses pemakaman sang ibu, Dewi bercerita jika Ade sudah pasrah dengan penyakit yang dia derita menjelang kepergiannya. “Ibu bilang sudah ditunggu Ria, katanya ibu sudah capek, ibu mau istirahat,” papar Dewi di depan awak  media.

Tentunya sebagai anak, Dewi sedih mendengar kata-kata tersebut. Tapi akhirnya dia pasrah dan berdoa, jika memang ibunya harus meninggal, dia mau meninggal tepat pada hari Jumat. Ternyata keinginannya terwujud. Ade menghembuskan nafas terakhir pukul 14,40 WIB dan pergi dengan tenang.

Pihak keluarga kemudian berembuk dan memutuskan akan menguburkan jenazah Ade di TPU Tanah Kusir, satu liang lahat dengan Bambang Irawan, suami Ade yang wafat 40 tahun lalu. “Kalau diberitakan ibu mau dikubur di makam Ria, itu enggak benar,”kata Dewi. Memang makam Ria Irawan di TPU Tanah Kusir.

Menurut Dewi, sah-sah saja jika ibunya dimakamkan satu liang lahat dengan almarhum ayahnya. “Ayah sudah lama meninggal dan ibu tidak menikah lagi, ini pasangan yang memang sehidup dan semati,”tegas Dewi.

Dewi Irawan menilai sosok Ade Irawan sebagai pribadi yang tangguh. Apalagi setelah ayah Dewi meninggal dunia, Ade banting tulang jadi orangtua tunggal demi hidupi anak-anaknya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers