Biodata Helmy Yahya: Mestinya Aku Galau, tapi Aku Tenang Sekali

0

Beepdo.com, Jakarta Helmy Yahya pembawa acara televisi senior Indonesia yang lahir pada 6 Maret 1963 ini kini tengah menjadi sorotan public. Helmy Yahya yang kini menjabat sebagai Direktur Utama TVRI itu mendapatkan surat pemecatan dari Dewan Pengawas beberapa waktu lalu. Ada apakah ini sebenarnya?

Bukan hanya Helmy Yahya, tentunya masyarakat juga bertanya-tanya perihal pemecatan tersebut. “Keputusan tersebut diambil berlandaskan pada kewenangan Dewas yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2005 tentang LPP TVRI,” jelas Ketua Dewan Pengawas TVRI, Arief Hidayat Thamrin, seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (19/1/2010).

Salah satu poin yang mendasari pemecatan Helmy Yahya karena pembelian program Liga Inggris yang tayang setiap Sabtu dan Minggu. Soal poin tersebut Helmy Yahya sendiri sudah memberikan penjelasannya dalam konfrensi pers yang ia lakukan pada Jumat (17/1/2010) lalu di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Semua stasiun di dunia kepengin memiliki sebuah program killer content atau monster content atau locomotive content yang membuat orang menonton TVRI karena kepercayaan orang karena jangkauan kami lima kali lipat dari TV lain. Akhirnya kami mendapatkan kerja sama dengan Mola TV untuk menayangkan Liga Inggris,” terang Helmy Yahya dalam jumpa persnya.

Kini persoalan yang tengah membelit pria yang dijuluki sebagai “Raja Kuis Indonesia” ini memang masih terus berjalan. Namun di tengah-tengah masalah yang ia hadapi, Helmy Yahya tetap merasa bersyukur karena selalu didampingi oleh orang-orang tercinta. Ia pun mengunggah foto dirinya bersama sang istri tercinta.

View this post on Instagram

Tidak perlu keterangan! @febri.sjofjan

A post shared by Helmy Yahya (@helmyyahya) on

 

“Mestinya aku galau, tapi aku tenang sekali. Mungkin karena aku ikhlas dank arena selalu ada senyummu. Happy wedding anniversary, dear!” tulis Helmy Yahya dalam postingan di Instagram yang kini telah mendapatkan lebih dari dua ribu “likes” tersebut. Banyak artis dan juga netizen yang memberikan ucapan serta semangat untuk Helmy Yahya.

“Happy Wedding anniversary mas Helmy dan Mbak Febry. Stay stronger in love,” tulis Donna Agnesia. Selain mengunggah foto bersama sang istri, Helmy Yahya pun juga mengunggah foto bersama timnya di TVRI. Dalam foto tersebut terlihat tulisan,”This is TVRI superteam, cause I am not a superman!” Ada pula tagar yang bertuliskan #lanjutkan #tetapjayalahTVRI.

 

Sebelum menjadi direktur TVRI, Helmy sempat mencoba dua kali ikut pilkada, mulai dari Pilkada Provinsi Sumatera Selatan 2008 hingga Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2010. Namun sayang keduanya gagal. Helmy Yahya baru dilantik sebagai Direktur Utama TVRI pada 29 November 2017 untuk periode 2017-2022.

Namun tentu saja sudah banyak kuis yang telah dibuat oleh Helmy Yahya, dianataranya bisa kamu lihat di bawah ini.

  • Serba Prima (1989-1991)
  • Berpacu Dalam Melodi (1989-1998)
  • Aksara Bermakna (1989-1996 di TVRI)
  • Siapa Berani (2000-2005)
  • Gosip atau Fakta (2002-2004)
  • Penantang Terakhir (2012-1014)
  • Juara 1 (2014)
  • Hexagon War (2016-2017)

Keahliannya dalam membuat atau membawakan sebuah ucara membuat Helmy Yahya akhirnya mendirikan Lembaga kursus Helmy Yahya Broadcasting Academy di Bandung, Surabaya dan juga Jakarta pada tahun 2009 dan 2010. Kini Helmy Yahya telah memiliki empat orang anak, yakni Rendy Faraitody Yahya, Amerigo Salim Yahya, Saskia Rachelly Yahya dan Rahma Azzura Yahya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers