Video: Jumlah Sutradara Perempuan di Indonesia Masih Sedikit, Ini Solusi dari Dian Sastrowardoyo

0

Beepdo.com – Artis cantik Dian Sastro mencoba melebarkan sayapnya di dunia film, ini pertama kalinya ia menjadi produser film Guru-Guru Gokil.

Dian Sastrowardoyo menuturkan bahwa jumlah perempuan yang jadi sutradara film di Indonesia masih terbilang sedikit. Hal itu dijelaskan pada Selasa (21/1) di Jakarta. Menurutnya akan lebih baik lagi jika memang produser maupun sutradara ataupun penulis perempuan di Indonesia lebih banyak lagi, supaya bisa menambah warna di dunia film

Dian Sastro (Beepdo.com)

“Mustinya si dengan lebih banyaknya produser maupun sutradara perempuan, maupun penulis perempuan itu akan bikin industri filmnya jadi unik banget, karena cerita-cerita yang tadinya hanya diceritain sama filmmaker laki-laki juga akhirnya diceritakan lewat sudut pandang yang unik,”ujar Dian.

“Pengennya si semakin banyak nanti cerita yang lebih memberikan keunikan tersebut, keunikan sudut pandang,” sambungnya.

Dian Sastro (Beepdo.com)

Namun ia menyadari, berjalannya waktu perfilman Indonesia sudah semakin maju dan juga sudah semakin bertambahnya produser dan sutradara maupun penulis perempuan yang menambah keunikan film di Indonesia.

“Untungnya makin kesini makin lebih baik ya, semakin banyak sudut pandang perempuan dalam Hollwood aja udah makin kaya gitu, makannya produser permpuan tu udah semakin banyak karena genrenya ada mba Mira dan segala macem, directer cewek sebenernya yang perlu banyak lagi,” ujar Dian Sastrowardoyo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers