Beepdo.com – Keempat member BigBang, G-Dragon, TOP, Taeyang, serta Daesung telah menjalani dan wajib militer dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun sementara sedang melakukan tugas negara, Seungri justru terkena skandal dan memutuskan untuk hengkang.

Selama ini, para member BigBang seolah bungkam terkait kasus hukum yang menjerat maknae (anggota termuda) mereka itu. Hingga akhirnya dia angkat bicara saat wawancara dengan Esquire yang akan diterbitkan Februari mendatang.

Seungri BigBang (Big Bang Updates)

Diakui atau tidak, skandal Seungri memang semakin menempatkan BigBang dalam posisi problematik. Pasalnya, bahkan sebelum kasus Seungri, beberapa kasus sempat menimpa para member. Taeyang sendiri dikenal sebagai member yang hampir tak pernah terjerat kontroversi, namun dia tetap merasa bertanggung jawab.

“Separuh hidup saya habiskan bersama BigBang sedangkan separuh lainnya sebagai Taeyang. Karenanya, saya memiliki banyak memiliki hubungan humanis yang terbentuk lewat grup,” ungkap Taeyang, dilansir dari Koreaboo.

BigBang (soompi.com)

“Dan yang paling penting, saya merasakan banyak kasih sayang dari fans saat menjadi bagian dari grup. Karenanya, saya juga setengah bertanggung juga (dalam semua masalah),” lanjut suami Min Hyo Rin tersebut.

Karena itulah, Taeyang bertekad akan tetap bersama-sama dengan BigBang. Dia dan member lain yang tersisa akan menghadapi segala tantangan, baik yang sifatnya positif maupun negatif.

“Apapun pilihan yang kami buat, kami akan dipandang dari sisi negatif, walaupun kami tidak tahu akan sampai berapa lama. Kami berpikir banyak tentang apa yang akan dilakukan setelah selesai wajib militer, dan pada saat itulah kami mendapat tawaran tak terduga dari Coachella. Jadi kami setuju untuk mencobanya,” lanjut Taeyang tentang BigBang yang kini tanpa Seungri.