Apa Itu Virus Corona? Temukan Jawabannya di Sini

0

Beepdo.com, Jakarta Apa itu virus corona menjadi pertanyaan yang kini paling banyak dicari di situs pencarian Google. CNN Indonesia pun telah memuat sebuah artikel yang berjudul “9 Meningal, Peneliti China Sebut Virus Corona Bisa Bermutasi”. Lalu apa sebenarnya virus corona yang sudah viral sejak awal Januari 2020 ini.

Dilansir dari CNBC, virus corona disebut mirip dengan SARS. Virus corona yang biasanya menyerang paru-paru ini pertama kali menyebar di wilayah Wuhan, China. Saat itu ada 59 laporan kasus orang yang menderita akibat virus corona, dan tujuh diantara penderita tersebut dalam kondisi serius.

Tak hanya di China, virus corona juga diketahui telah menyebar ke beberapa negara, bahkan hingga Amerika Serikat. Dilansir dari CNN, seorang warga AS yang usai berkunjung ke Wuhan diduga terserang virus corona.

Apa Itu Virus Corona? Temukan Jawabannya di Sini. (Foto: elemental.medium.com)

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri kini sepertinya mulai serius dengan virus corona ini. WHO mengadakan panel para ahli di Jenewa, Swiss pada Rabu (22/1/2020) untuk membahas soal virus corona ini. Tujuan dari panel tersebut adalah untuk mempertimbangkan kembali apakah virus corona harus masuk dalam kategori darurat kesehatan global.

Apa itu virus corona? Coronavirus termasuk ke dalam keluarga besar virus yang biasanya menginfeksi hewan, namun seiring berjalannya waktu virus corona dapat berevolusi dan menyebar ke manusia. Orang yang terkena virus corona akan merasakan demam, sesak napas dan batuk.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers