Netflix Haram? Ini Jeritan Hati Netizen di Twitter

0

Beepdo.com, Jakarta Siapa penggemar Netflix? Sebagian orang berpendapat kalau Netflix seperti sebuah hiburan di tengah ketidak jelasan sinetron-sinetron Indonesia yang kadang “Ngawur”. Tapi, tentunya masih banyak juga yang menyukai sinetron dalam negeri dan masih banyak juga sinetron Indonesia yang bagus-bagus.

Boleh dibilang kalau kehadiran Netflix bisa menjadi sebuah pilihan, namun bagaimana jadinya jika Netflix mendapatkan fatwa haram dari MUI? Kira-kira itulah topik yang tengah ramai dibahas oleh masyarakat dunia maya. Tiba-tiba saja muncul kabar berita bahwa Majelis Ulama Indonesia menyatakan bahwa Netflix haram.

Sontak netizen pun langsung memberikan komentar, tak sedikit pula yang langsung menyebarkan meme-meme lucu sebagai ungkapan rasa kebingungannya kenapa tiba-tiba muncul fatma MUI soal Netflix haram. “My next favorite haram things to do is watching Netflix!” komentar salah satu pengguna akun Twitter.

“Nonton drakor haram, suka kpop haram, nonton Netflix haram,” tulis pengguna Twitter lainnya. Namun ternyata berita soal fatwa MUI terkait Netflix tersebut tidaklah benar. Dilansir dari Kompas.com, Jumat (24/1/2020), Ketua Dewan Fatwa MUI, Prof Hasanuddin menjelaskan bahwa apa yang sedang beredar saat ini tidaklah benar.

“Siapa yang mengatakan itu, saya tidak tahu menahu, tidak benar itu,” ujar Hasanuddin saat dikonfirmasi Kompas.com. lebih jauh Hasanuddin menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui apa itu Netflix. “Saya sendiri tidak tahu Netflix itu apa,” tambahnya. Sekjen MUI Anwar Abbas pun memiliki pertanyaan yang sama,”Netflix itu apa?” ujarnya singkat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers