Vape Haram! Netizen Tanggapi dengan Komentar Kocak yang Bikin Ngakak Nggak Berhenti

0

Beepdo.com, Jakarta Setelah adanya kabar soal Netflix yang diharamkan oleh MUI, kini muncul kembali berita soal “haram”, yakni vape haram! Namun kalau yang soal vape, ternyata Muhammadiyah memang benar-benar mengeluarkan fatwa haram tersebut. Jadi, setelah fatwa haram vape apa yang akan kamu perbuat?

Dilansir dari Detik.com, Pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah mengeluarkan fatwa haram untuk e-cigarette (rokok elektronik) atau yang biasa disebut dengan vape. “Merokok e-cigarette hukumnya adalah haram sebagaimana rokok konvensional,” bunyi keterangan tertulis Majelis Tarjih dan Tarjid PP Muhammadiyah.

Larangan tersebut dikeluarkan dalam putusan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah Nomor 01/PER/I.1/E/2020 tentang Hukum Merokok e-Cigarette pada 14 Januari 2020 di Yogyakarta. Dalam keterangan fatwa tersebut dijelaskan merokok e-cigarette termasuk kategori perbuatan mengonsumsi khaba’is (merusak/membahayakan), perbuatan merokok e-cigarette mengandung unsur menjatuhkan diri ke dalam kebinasaan (Q.S. al Baqarah 2:195 dan Q.S. an Nisa 4:29).

Seperti kabar soal Netflix yang haram, netizen pun memberikan komentarnya soal fatwa haram vape. Tentu saja selain ada komentar yang terlihat serius, ada pula netizen yang menanggapi komentar tersebut dengan gambar atau pun video kocak yang pastinya bakal membuat siapa pun yang melihatnya tertawa. Simak saja komentar netizen soal fatwa haram vape di bawah ini.

1.

 

2.

 

3.

 

4.

 

5.

 

6.

 

Tidak hanya mengeluarkan fatwa haram vape, Muhammadiyah juga menjelaskan kalau membeli vape merupakan perbuatan tabzir atau pemborosan yang dilarang menurut Al Quran. Jadi, bagaimana menurut kamu soal fatwa haram vape, apakah kamu sendiri penikmat rokok elektrik?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers