Beepdo.com, Jakarta Lesti Andryani atau yang lebih dikenal dengan Lesti Kejora atau Lesti Dangdut Academy memang selalu menari perhatian masyarakat Indonesia. Bukan cuma karena suara emasnya, tapi kehidupan pribadi perempuan kelahiran Bandung, 5 Agustus 1999 ini juga membuat banyak orang penasaran.

Kapan Lesti Andryani akan menikah? Padahal usianya masih sangat muda, tapi netizen masih saja penasaran dengan kisah cintanya dengan Rizky Syafaruddin. Akhir 2019 lalu bahkan Lesti dikabarkan akan menikah dengan Rizky, namun hal tersebut langsung dibantah oleh Lesti dan ia pun memberikan jawaban yang sangat dewasa.

“Ah, pernikahan? Masih jauh. Doakan saja yang terbaik jodohnya deket, kalau belum doakan saja,” ungkap Lesti saat itu. Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat D’Academy musim pertama itu juga memohon doanya untuk kelancaran hubungannya. “Ya, doakan saja nggak ada kendala apa-apa,” tegas Lesti.

Karier menyanyi Lesti dimulai ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar. Saat itu Lesti langsung memukau masyarakat Indonesia. Lesti juga menjadi perwakilan Indonesia di ajang Dangdut Academy Asia. Setelah menjalani kompetisi yang ketat dalam ajang tersebut Lesti berhasil meraih posisi juara kedua.

Lesti

 

Penampilan Lesti juga selalu mendapatkan pujian dari para seniornya. “Kamu bukan Cuma penyanyi wanita termuda, terbaik, tapi juga menjadi keajaiban dunia, seperti Candi Borobudur,: jelas Soimah yang memberikan pujian kepada penampilan Lesti. Saat mendapatkan pujian tersebut Lesti masih berusia 16 tahun lho.

Di usianya yang masih sangat muda tersebut juga Lesti sudah menjadi trending topic di Twitter. Lesti disebut sebagai Princess of dangdut. Perjalanan karier Lesti memang tak mudah. Dilansir dari Wikipedia, dulu Lesti sempat dipandang sebelah mata oleh para tetangganya. Lesti adalah seorang gadis sederhana yang memang sudah suka menyanyi dari kecil.

Sejak kecil atau tepatnya sejak usia delapan tahun, Lesti sudah menyanyi dari panggung ke panggung. Dan pada usia 14 tahun, takdir membawanya menuju kesuksesannya. Saat masih duduk dibangku kelas 2 SMP Lesti mengikuti audisi D’Academy di Bandung dan ia akhirnya mendapatkan Golden Ticket.

Selain menyanyi, Lesti juga merambah dunia akting. Sejumlah FTV telah ia perankan, seperti Kejora (2014), Anak Tukang Sapu Jadi Dokter (2015), Kuch Kuch Dangdut (2015), Ada Apa dengan D? (2015) dan Kekuatan Doa Seorang Biduan. Beberapa single telah Lesti keluarkan seperti Kejora, Zapina Melayu, Egois, Buka Mata Hati dan Mati Gaya.