Menanti 2 Tahun, Rizal Djibran Tertipu Cek Kosong

0

Beepdo.com – Sabtu (25/1), Rizal Djibran melaporkan pihak event organizer dengan inisial AB terkait dugaan penipuan. Rizal mengaku merugi dengan kisaran Rp130 juta setelah meminjamkan dana untuk konser yang digelar oleh pihak terduga.

“AB mau menggelar sebuah konser musik di Bali, dengan pengisi beberapa artis dari luar. saya diminta untuk kontribusi, sebagai pengisi acara. Tadinya saya cuma jadi pengisi acara. tapi pada last minute acara itu tidak bisa berlangsung, karena kekurangan sejumlah dana. Lantas saya diminta tolong banget sama beliau, sampai ngemis-ngemis, memohon sangat (bantu dana),” tutur Rizal di Polda Metro Jaya pada Sabtu (25/1).

Rizal Djibran (Beepdo.com)

“Dana yang saya gunakan bukan dana pribadi, tapi dari tempat lain lah. kita sepakat, bahwa investasi titipan lah. karena kamu lalai, kita sudah sepakat ya kita masuk ke pidana, diperjanjian ada semuanya. selesai acara dijanjikan, langsung dikembalikan dari hasil tiket. tapi tidak ada realisasinya,” lanjutnya.

Perjanjian ini terjadi pada tahun 2017 silam. Namun setelah dua tahun menunggu itikad baik, nyatanya Rizal tidak mendapat apa yang diharapkan. Iming-iming yang diberikan pun juga tak pernah terealisasi.

“Dijanjikan persentase katanya ‘Ya sudah persentasenya berkelipatan terus setiap bulannya’. Waduh kalo setiap bulannya, saya bukan tipe seperti itu. pokoknya sudah kita pinjamkan ya kembalikan,” ungkap Rizal.

Namun hingga saat ini, pihak AB juga tidak menunjukkan itikad baik. Dia sempat ada penyelesaian dengan cek sebesar Rp110 juta, namun ternyata rekening yang dimaksud tidak memiliki dana sebesar itu.

“Saya datang ke bank bersangkutan, saya mau cairin. Karena bank-nya dekat rumah saya, saya juga nasabah di bank tersebut. Ya saya sempat malu karena semua pegawai bank kenal baik saya. Akhirnya saya hubungi yang bersangkutan tidak ada respon,” lanjut Rizal Djibran. “(Dari bank) decline, tidak ada dana (dalam rekening). Cek kosong,” lanjutnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers