Sebelum Tersanjung, Ini Judul Film yang Diadaptasi dari Judul Sinetron 90-an

0

Beepdo.com – Film Tersanjung merupakan film layar lebar yang diadaptasi dari judul sinetron Tersanjung, sinetron legendaris dan sukses di era 90-an yang dibintangi oleh Lulu Tobing dan Ari Wibowo.

Sebelum film Tersanjung, beberapa film juga sempat adaptasi dari sinetron-sinetron yang sukses. Dan ternyata saat dikemas dalam layar lebar, banyak penonton yang menyambut dengan hangat dan mengundang banyak penonton. Berikut film-film tersebut.

1.  Keluarga Cemara

Keluarga Cemara menjadi salah satu sinetron yang besar pada tahun 90-an. Film yang kisahkan kehidupan sederhana sebuah keluarga nan harmonis dibintangi oleh Adi Kurdi dan Novia Kolopaking. Tokoh Abah dan Emak sangat inspiratik dan ikonik.

Tahun 2019 Keluarga Cemara diangkat ke layar lebar dengan sinopsis yang sekilas hampir sama dengan sinetron. Film Keluarga Cemara dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara Adhisty, dan pemain lainnya. Film ini ditonton sekitar 1,7 penonton.

Kisah Keluarga Cemara di Sinetron dan Film (Liputan 6)

2. Wiro Sableng

Wiro Sableng adalah pendekar sableng namun perkasa dengan senjata ampuh kapak naga geni 212 menjadi idola banyak orang, setelah sinetron Wiro Sableng tayang pada tahun 90-an. Wiro dalam sinetron diperankan oleh Ken Ken.

Tahun 2018 kisah pendekar 212 diangkat ke sebuah film. Vino G Bastian menjadi Wiro Sableng. Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 juga dibintangi oleh pemain berkelas lainnya, mulai dari Sherina Munaf, Marsha Timothy, dan sederet pemain lainnya. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini ditonton lebih dari 1,5 juta penonton.

Ken Ken dan Vino G Bastian Jadi Wiro Sableng (YouTube)

3. Si Doel Anak Sekolahan 

Si Doel Anak Sekolahan juga menjadi salah satu sinetron sukses di era 90-an. Kisah si Doel, si anak Betawi yang jadi tukang insinyur dan berhasil memang menjadi magnet kuat bagi penonton. Tapi dalam sinetron Si Doel masih banyak kisah yang akhirnya terkuak ketika Si Doel diangkat jadi film.

Adalah Si Doel The Movie menjadi jawaban dari cerita sinetron yang tak tuntas. Kisah cinta Doel dengan Zaenah dan Sarah akhirnya terjawab sudah. Si Doel The Movie pun rela hadir dengan konsep trilogi. Si Doel The Movie 3 pun sedang tayang di bioskop. Rata-rata jumlah penonton di atas 1 juta orang menonton kisah Si Doel The Movie.

 

Beberapa judul film yang diadaptasi dari sinetron memang semua sukses dan ditonton jutaan orang. Apakah film Tersanjung akan mengekor kesuksesan film lainnya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers