Eksklusif: Idealisme Ilux Id Ingin Bahasa Jawa Tenar di Pentas Nasional

0

Beepdo.com- Sebagai orang Jawa Ilux Id punya cita-cita bahasa Jawa lebih dikenal dan digunakan di pentas Nasional. Tembang Mundur Alon-alon yang kini meledak, bukannya tak dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, tapi soulnya beda saat dilantunkan dalam bahasa Jawa. Tak salah kalau sosok Ilux muncul seperti reinkarnasi seorang Didi Kempot dalam kemasan kekinian, khas anak millenial.

“Kita ini kan orang Jawa, akan lebih mudah mengungkapkan perasaan dan keinginan dalam bahasa Jawa. bukannya dalam bahasa lain seperti Bahasa Indonesia tidak bisa. Tapi rasanya beda,” tuturnya kepada Abdul Kadir dari Beepdo.com saat menemuinya di Bandung, Jawa Barat, Senin (27/1/2020).

Ilux Id. (Beepdo.com/AK)

Dalam berkarya bagi pemuda asal Banyuwangi ini adalah mengungkapkan rasa yang ada di lubuk hatinya. “Buat saya dalam berkarya adalah kesenangan dulu. Bagaimana saya bisa mengungkapkan isi hati. Soal disukai orang, lalumenjadi viral dan seterusnya bagi dia adalah urusan kesekian. Pokoknya senang dulu deh patokannya. Alhamdulillah kalau dari karya itu menghasilkan rezeki,” tambahnya.

Ada kisah unik dalam lagu Mundul Alon-alon yang meledak. Ternyata ini adalah kisah sahabatnya yang ditinggal kekasihnya. “Itu adalah kisah sahabat saya yang ditinggal kekasihnya. Akhirnya ia mundur pelan-pelan. Nah dia ingin menyampaikan isi hatinya kepada kekasihnya itu melalui lagu ini. Ternyata banyak yang suka dengan lagu ini. Dan sampai saat uni mereka berpisah. Namanya engga jodoh,” katanya.

Ilux Id. (Beepdo.com/AK)

Ke depan apa lagi yang akan dilakiukan oleh seorang Ilux Id . “Sekarang saya sedang membuat sebuah karya baru. Tapi belum bisa saya ceritakan secara detil. Semoga lagu baru ini nantinya juga bisa diterima publik. Sekali lagi dalam berkarya saya menyuarakan isi hati. Tidak ada target harus viral. yang penting menyuarakan isi hati dalam berkarya. Kalau nanti menjadi viral seperti tembang Mundur Alon-alon, ya Alhamdulillah,” kata penyanyi yang meneruskan jejak Didi Kempot dalam kemasan yang berbeda.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers