10 Tahun Bungkam, Ahmad Dhani Tanggapi Isu Dewa 19 Sebarkan Ajaran Sesat

0

Beepdo.com – Bahkan sejak bertahun-tahun yang lalu, isu tentang munculnya ajaran sesat lewat media musik memang sudah menjadi pembahasan menarik. Salah satu yang sempat dituding menyebarkannya adalah Ahmad Dhani dan grup musiknya, Dewa 19.

Setelah 10 tahun bungkam, akhirnya Dhani pun membuat klarifikasi tentang tudingan ini. Lewat postingan yang diunggah lewat channel YouTube miliknya, dia mengungkapkan bahwa hal itu tidak benar dan merupakan postingan yang disebar penyebar hoax.

“Kali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah lama sekali belum pernah dijawab oleh saya. Ada sebuah gerakan black campaign oleh seseorang atau sekelompok kepada Dewa 19, terutama saya,” demikian ungkap Dhani dalam videonya.

“Mungkin setelah tahun 2009 kayaknya, video itu cukup viral 10 tahun yang lalu video yang berjudul ‘Dewa dan Yahudi’ kira-kira seperti itulah. Tapi nggak usah ditonton lagi, video itu kontennya hoax semua. Mereka membuat video itu dengan basic ilmu cocoklogi, akhirnya jadi kelirumologi,” lanjutnya.

Selanjutnya, Ahmad Dhani juga berusaha membuktikan perkataannya. Sejauh pengetahuannya, tidak ada Baladewa yang sampai berpindah agama hanya gara-gara menonton video klip yang dirilis  Dewa 19. Dia pun menegaskan bahwa konten dalam video tersebut kemungkinan 100 persen tidak benar.

Sekedar mengingat, video-video yang beredar lewat YouTube itu mengulas sejumlah simbol-simbol freemason, illuminati, dan organisasi lain yang dianggap menyebarkan ajaran sesat. Simbol-simbol disebut ada dalam banyak sekali video klip Dewa 19, bahkan menjadi atribut yang dikenakan Ahmad Dhani saat muncul di depan umum.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers