Beli Mobil Bekas, Komika Arafah Rianti Kena Tipu Ratusan Juta

0

Beepdo.com – Nasib naas menimpa komika Arafah Rianti, ia tertipu pedagang kendaraan ketika membeli sebuah unit mobil bekas. Arafah tertipu ketika hendak membeli mobil bekas seharga 138 juta yang diduga pelakuka adalah perempuan bernama Kima Melati.

Saat menggelar jumpa pers, Arafah menceritakan kronologisnya. Pasalnya, ia sudah melakukan pembayaran namun surat mobilnya belum diterimanya.

“Arafah beli mobil bekas. Saat pembayaran pertama nggak dikasih (BPKB). Pembayaran kedua juga nggak dikasih, eh ketiga BPKB juga nggak dikasih. Sampai berbulan-bulan akhirnya nggak dateng juga BPKB,” kata Arafah Rianti saat menggelar jumpa pers di kantor pengacara Hendry Indraguna di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, hari ini.

Arafah mengatakan sudah membayar kewajiban membeli mobil berjenis Mobilio kepada Kima Melati melalui sistem keredit.

Diakuinya, ia pertama membayar setoran uang senilai 38 juta pada 20 Mei 2017 silam sebagai pembayaran pertama.

“23 Maret 2017 kemudian membayarkan mobil dengan mengirimkan uang sebesar 55 juta. Pembayaran ketiga pada 17 April 2017 sebesar 45 juta. Total sudah 138 juta dan sampai detik ini BPKB-nya belum juga diberikan,” kata Arafah.

Saat ditelusuri lebih jauh, Arafah baru mengetahui jika BPKB mobilnya itu berada di perusahaan leasing buana finance.

“Setelah kami telusuri rupanya BPKB nya ada di leasing Buana Finance. Kima belum melunasi uang pembelian ke leasing yang masih menyisakan 103 juta rupiah,” jelas Henry Indraguna, kuasa hukum Arafah Rianti.

Dalam kasus ini, Arafah Rianti akan memperkarakan Kima Melati ke jalur hukum. Pasalnya, ia berniat untuk melaporkan penjual mobil dengan pasal 372 dan 378 KUHP terkait penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers