Curhat Emma Stone Soal Diskriminasi Honor di Hollywood

0

Berbagai film ternama telah dibintangi Emma Stone dan mengantarkannya sebagai salah satu bintang yang layak diperhitungkan. Bahkan, dia berhasil meraih piala Oscar pada tahun 2017 berkat film La La Land.

Dengan prestasi yang melimpah, mungkin orang berpendapat  bahwa dia adalah salah satu artis dengan bayaran terbanyak. Sayangnya, kenyataan yang terjadi ternyata justru berkebalikan. Emma mengakui bahwa ada ketimpangan yang dirasakannya sebagai aktris wanita.

Dalam sebuah wawancara, dia mengakui bahwa ada diskriminasi yang dialaminya sebagai seorang artis. Dalam berbagai film, honornya selalu lebih sedikit dari pemain pria. Dan hal itu seolah menjadi budaya dalam produksi film.

“Sepanjang karir saya, lawan main pria (dalam film) saya harus potong gaji dulu agar honorku bisa setara dengan mereka. Yah, itulah yang mereka lakukan karena menurut mereka itu hal yang benar dan adil,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari Today.

Menurutnya, hal ini seharusnya dibicarakan dengan baik. “Hal inilah yang sepertinya dianggap tak perlu untuk dibicarakan. Tentang honor yang setara yang membuat orang mengatakan ‘Itu adil’,” lanjut Emma Stone.

Untungnya, Emma Stone memiliki beberapa rekan-rekan yang baik sehingga berusaha memberikan keadilan bagi Emma. “Jika lawan main pria dalam filmku, yang memiliki honor lebih tinggi dariku, tapi percaya bahwa kita setara, maka potong bayaran klin agar aku bisa menyamai mereka. Itu akan mengubah kata-kataku di kemudian hari dan juga mengubah hidupku,” lanjutnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers