Barang Tertinggal Di Hotel, Ini yang Harus Dilakukan!

0

Liburan telah berakhir, saatnya kamu check out dari hotel. Entah karena alasan terburu–buru ataukah karena memang tidak teliti, ada barang kamu yang tertinggal di hotel. What! Kamu pasti akan panik dan pusing tujuh keliling. Karena kamu sudah check out dari hotel dan sedang dalam perjalanan pulang.

Di saat seperti ini, kamu tak perlu pusing lho. Pertama, kamu harus bersyukur jika kamu ingat bahwa ada barang yang tertinggal. Nggak sedikit lho orang yang tidak ingat barangnya tertinggal di mana. Untuk mengatasi kebingungan kamu, cek langsung yuk tips mengatasi jika barang kamu tertinggal di hotel:

Saat kamu ingat jika ada barang kamu yang tertinggal, langsung menghubungi Hotel-nya. Jika kamu berada tidak jauh dari hotel, kamu bisa langsung kembali ya.

Jika kamu sudah terlanjur berada dirumah dan mengingatnya, Relax, it just a bad day! Hubungi pihak hotel dan katakan bahwa ada barang yang tertinggal. Jika dalam waktu dekat kamu ada rencana ke sana, kamu bisa meminta pihak hotel untuk menyimpannya terlebih dahulu. Jika tidak, kamu bisa meminta mereka mengirimkan. (notes: kecuali barang yang tertinggal emas dan kamu berada di negara yang berbeda)

Jika pihak hotel menenukan barang dan selama 3 bulan tidak ada klaim dari pengunjung, maka barang tersebut hangus/tidak bisa dikembalikan.

Staf hotel dan bagian security ataupun cleaning service pasti akan melaporkan jika terdapat barang yang tertinggal. Merskipun begitu, lebih baik cek keseluruhan sebelum check out supaya tidak ada barang yang tertinggal ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers