Eksklusif: Idealisme Mohammed Kamga dan Attila Syah Dalam Berkarya

0

Beepdo.com- Dalam berkarya Mohammed Kamga dan juga Attila Syah punya idealisme sendiri. Bagi mereka yang utama adalah dia suka dahulu dengan karya yang akan dibuat. Pelan-pelan mereka menularkan kesukaan itu kepada publik secara luas. Dan ternyata apa yang mereka buat banyak yang suka itu point plus berikutnya. Inilah kira-kira yang terjadi pada kolaborasi keduanya dalam proyek single bertajuk Monster.

Setelah dua bulan mereleas tembang Monster, Kamga dan Attila membuat versi akustiknya. Ternyata ada nuansa yang berbeda dari versi terbaru ini. “Saya main musik basic-nya happy dulu baru dapat uang dari situ. Saya pribadi semua proyek yang saya kerjakan adalah Idealis. Soalnya saya main musik itu happy dulu baru setelah itu dapat uang. Jadi yang ideal buat saya itu sayanya suka dan publik juga suka,” ujar Kamga saat ditemui di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Mohammed Kamga dan Atilla Syah. (Beepdo.com/AK)

Diakui oleh Attila karya mereka kali ini memang belum berorientasi penuh untuk pasar. Soalnya masih ada yang mengganggap karya mereka ini idealis dan segmented. “Terus terangkarya perdana ini belum berorientasi pasar. Soalnya masih dikatakan idealis dan segmented banget. Tapi kalau kami dipaksakan terlalu berorintasi ke pasar sedangkan kaminya tidak suka juga dilema. Jujur kami memang butuh uang dari musik, tapi yang paling utama adalah happy dulu dalam berkarya,” papar Attila.

Bagi Kamga yang ingin ia sampaikan kepada publik lewat karya sebanyak mungkin publik merasakan kalau apa yang ingin dia sampaikan sama dengan yang dia rasakan. “Hampir semua orang kisah hidupnya itu mirip, cuma tugas kami adalah bagaimana membuat orang yang mendengarkan lagu yang kami bikin berkomenntar; wah gila ni lagu kisahnya kok gua banget ya. Karena kami membuatnya dengan jujur dari hati. Itu hal pertama yang saya pikirkan sebelum berkarya. Jadi lagu itu nyambung dengan saya pribadi dan juga orang yang mendengarkannya,” terangnya.

Mohammed Kamga dan Atilla Syah. (Beepdo.com/AK)  

Yang menjadi problem buat Mohammed Kamga saat sebuah lagu tidak bisa nyambung pada dirinya. “Yang repot itu kalau saya tidak releted dengan sebuah lagu. Meskipun publik yang mendengarkannya releted, tapi rasanya seperti engga menginjak bumi. Saya takut banget ada diposisi itu,” lanjut Mohamed Kamga dan Attila Syah yang berharap tembang Monster versi akustik jug akan banyak disuka oleh publik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers