Sempat Diunggah oleh Istri Opick, Isu ‘Iqro Prediksi Corona’ Ternyata Hoax

0

Beepdo.com – Beberapa waktu lalu, Bebi Silvana sempat mengunggah postingan tentang kata-kata dalam buku Iqro yang dianggap meramalkan munculnya virus Corona. Namun istri Opick itu kemudian malah dibully karena postingan Iqro prediksi Corona itu dianggap mengada-ada.

Sadar telah menuai kontroversi, akhirnya Bebi pun mengunggah postingan berisi permintaan maaf. Dia menyebut mendapat informasi itu dari seorang teman, yang diakuinya ternyata juga telah melakukan kesalahan.

https://www.instagram.com/p/B8Escg-hO22/

“BENAR-BENAR ini adalah Kesalahan dan Saya sangat mengakui hal ini. Di Malam ini Sy akan Jelaskan tentang Postingan Iqro. Awalnya Sy dapat dari Seorang teman yang Sy Anggap Sangat Faham Ilmu (tp ternyata Diapun Salah) Dia forward dari group yg Dia dapat dan sudah Beredar juga posting dimana-mana,” potongan tulisan Bebi di Instagram.

Terlepas dari permintaan maaf yang diungkapkan istri Opick, informasi yang diberikan di dalam Iqro ternyata memang hoax. Hal ini diungkapkan oleh Kominfo dalam daftar 54 hoax yang ditemukan sejak 23 Januari hingga 3 Februari 2020.

Isu hoax tentang Iqro memprediksi Corona ada pada poin ke-40, berupa konten seperti yang diunggah oleh Bebi Silvana. Konten itu dianggap sebagai Disinformasi, dan dinyatakan sebagai berita yang salah.

“Faktanya, setelah ditelusuri klaim bahwa buku Iqra telah memprediksi virus Corona diciptakan pada zaman yang penuh kebohongan adalah salah. Memang ditemukan kata “QO-RO-NA” pada buku Iqra jilid 1 halaman 28. Namun, kata “QO-RO-NA” pada buku Iqro tak memiliki hubungan dengan Coronavirus atau Virus Corona, yang mewabah di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok,” demikian keterangan Kominfo tentang postingan tentang ‘Iqro prediksi Corona‘ yang juga disebarkan Bebi Silvana, istri Opick.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers