Hari Kanker Sedunia: Ini Kebiasaan Sepele yang Jadi Pemicu Kanker

0

Beepdo.com, Jakarta Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari. untuk tahun ini tema yang diangkat adalah “I Am and I Will” yang sepertinya masih sama dengan tema-tema pada tahun 2019 dan pada 2021. Tentunya ada alasan mengapa tema tersebut diangkat dan yang pasti untuk mengingatkan setiap orang agar meningkatkan kesadaran dan melawan kanker.

Bagaimana caranya melawan kanker? Tentunya bisa dimulai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Makan-makanan sehat dan bermanfaat yang memang dibutuhkan oleh tubuh lalu juga rutin berolahraga. Dan yang tidak kalah penting adalah jangan melakukan kebiasaan sepele yang malah bisa jadi pemicu kanker seperti dijelaskan di bawah ini.

  1. Tidur dengan Handphone di Dekat Kepala.

Laman resmi California Deaprtement of Public Health (CDPH) menjelaskan meletakkan ponsel dekat dengan kepala memiliki kaitan dengan risiko kanker otak. Hal tersebut dikarenakan handphone mengeluarkan frekuensi radio saat mengirim dan menerima sinyal.

  1. Mengonsumsi Minuman dengan Pemanis

Semua yang berlebihan memang tidak baik. Bukannya tidak boleh sama sekali mengonsumsi minuman dengan pemanis, hanya saja kamu harus lebih selektif memilih dan hanya minum sesekali. Jadi, kamu boleh sesekali minum teh dengan sedikit gula atau mengganti rasa manis dengan madu alami.

  1. Duduk Terlalu Lama

Studi menunjukkan bahwa orang yang duduknya terlalu lama atau jarang bergerak cenderung punya risiko peradangan yang bisa berkembang menjadi kanker. Dijelaskan pula kalau aktifitas fisik dapat mengurangi risiko kanker, paling tidak berolahragalah minimal 30 menit dalam sehari.

Itulah beberapa kebiasaan sepele yang jika sering dilakukan akan membuat seseorang terkena kanker. Jadi, nggak ada salahnya di Hari Kanker Sedunia ini untuk kamu lebih menjaga kesehatan dan tidak mempraktekan kebiasaan sepele di atas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers