Eksklusif: Naff Merenggut Banyak Hal dalam Hidup Ady Eks Naff

0

Beepdo.com– Punya nama besar dan band Naff yang kondang seantero negeri jelas membuat Ady Eks Naff beroleh banyak hal; popularitas dan limpahan materi. Namun di saat yang bersamaan ia justru baru merasa banyak hal yang sudah direnggut Naff dalam hidupnya. Salah satu yang paling membekas saat ia tak bisa dampingi sang bunda dalam akhir hayatnya. Itu ia sadari setelah semuanya terjadi. Sesal memang selalu terjadi kemudian.

Ada hal yang membuat Ady tertegun saat berada di puncak kepopulerannya. Ia amat terkungkung dengan dengan jadwal show dan pekerjaan di dunia musik yang amat padat. Sampai hal itu membuatnya tak bisa mendampingi ibunya yang sakaratul maut. Saat ibunya sedang meregang nyawa ia tak bisa mendampingi sang bunda.  Hal ini menjadi sesal yang tiada akhir dalam hidupnya.

“Bayangkan saja saat ibu akan meninggal dunia saya masih di atas panggung. Padahal saat itu saya sudah stay di Makassar demi menjaga ibu saya. Namun gara-gara satu show saya tinggalkan ibu. Nah ketika di atas panggung itulah ternyata ajalnya sampai. Hanya gara-gara satu show saya tak bisa menemani dia. Itu yang membuat saya berpikir. Naff merenggut banyak hal dalam hidup saya. Tapi bukan berarti itu salah. Saya yang salah karena tidak berusaha mendekat kepada keluarga,” katanya kepada Abdul Kadir dari Beepdo.com yang menemuinya di markas Trinity Oftima di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Rusyaedi Makmun alias Ady Naff. (Beepdo.com/AK)

Kini Ady sudah menyatakan untuk bangkit. Bukan perkara mudah untuk memulai lagi pekerjaan yang sudah sepuluh tahun lebih di tinggalkan. Perlu strategi khusus agar publik bisa menerima kembalinya seorang penyanyi seperti Ady Eks Naff.  Ia dan perusahaan rekaman tempatnya bernaung mengeluarkan jurus daur ulang tembang lawas karya Ady.

Dan yang membuat Ady surprise tembang anyar miliknya yang berjudul Maukah Kau Menikah dengan Ku sudah pernah ia bawakan di atas panggung. Dan sambutan publik ternyata mengembirakan. “Saya pernah membawakan tembang Maukah Kau Menikah dengan Ku  di hadapan publik saat saya manggung. Tapi saya tidak membawakan lagu itu dengan full.  Ternyata respon mereka positif, itu yang membuat saya senang,” katanya makin yakin dengan cameback ini.

Rusyaedi Makmun alias Ady Naff. (Beepdo.com/AK)

Satu hal yang tak bisa dilawan oleh Ady adalah melepaskan namanya dari nama besar Naff. Ia sejatinya ingin mengusung nama pribadinya saja. Namun penyelenggara acara selalu memberikan menyematkan nama Naff di akhir namanya. Akhirnya ia mengalah dengan kondisi macam ini.

Hal lain yang diyakini Ady adalah kehendak yang Maha Kuasa. Selagi Yang Maha Kuasa belum menghendakinya berhenti dari dunia entertainment dia akan terus berkarya.

“Kalau Tuhan belum bilang berhenti ya saya akan terus. saya pernah menulis; ‘Kau yang menunjukkan saya signal untuk berjalan, Kau juga yang memanggil saya untuk berjalan. Tolong kasih saya signal untuk berhenti di saat saya memang sudah harus berhenti.’ Begitu saya menulis di media sosial,” ungkapnya.

Ady Eks Naff sedih saat harus tinggalkan bandnya. (Beepdo.com/AK)

Selama di puncak kepopuleran diakui Ady Eks Naff ia kurang bisa memaknai popularitas yang sejatinya datang dari Yang Maha Kuasa itu. “Saya kurang memaknai popularitas itu dengan baik. Kini ia menjalani hidupnya dengan tenang, termasuk saat meniti karier. Karena itu ia tidak punya target yang muluk-muluk untuk proyek comeback di dunia musik ini. Saat ada Trinity Optima mau memfasilitasinya kembali membuat single dan rencana album dalam meniti karier ini adalah sesuatu yang amat bermakna bagi saya,” tandas pendiri band Naff ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers