Mengenal Riklona dan Tramadol, Obat Penenang yang Digunakan oleh Lucinta Luna

0

Beepdo.com, Jakarta Artis Lucinta Luna mendadak jadi perbincangan masyarakat Indonesia. Dan kamu pun pasti sudah tahu alasannya. Lucinta Luna ditangkah oleh pihak kepolisian lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City, Jakarta Barat pada Selasa (11/2/2020).

Saat penangkapan polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Ada beberapa jenis obat yang ditemukan oleh pihak kepolisian saat penangkapan Lucinta Luna, yakni tiga butir pil ekstasi yang ditemukan di tong sampah. Lalu ada juga lima butir riklona, serta beberapa butir tramadol. Lalu apa itu sebenarnya Tramadol dan Riklona?

Penangkapan Lucinta Luna memang membuat publik penasaran bertanya-tanya termasuk pertanyaan soal obat terlarang yang digunakan oleh Lucinta Luna, yakni Tramadol dan Riklona. Tramadol sendiri merupakan obat penghilang rasa sakit yang penggunaannya harus dalam pengawasan dokter.

 

Jika disalahgunakan Tramadol akan membuat si pengguna berhalusinasi. Tramadol juga tidak dapat dikonsumsi secara berlebihan karena dapat membuat ketergantungan serta bisa memengaruhi aktivitas mental dan perilaku si pengguna akan cenderung negatif. Lalu bagaimana dengan Riklona?

Sama seperti Tramadol, Riklona juga termasuk ke dalam jenis obat penenang. Clonazepam adalah zat aktif yang terdapat di dalam Riklona. Clonazepam sendiri marupakan  derivative dari benzodiazepine yang merupakan obat untuk mengatasi rasa kecemasan. Benzodiazepine dapat menyebabkan ketagihan.

Kabarnya Lucinta Luna sendiri memiliki alasan mengapa ia akhirnya mengonsumsi Tramadol dan Riklona. Masalah pribadi diduga jadi pemicu Lucinta Luna menggunakan psikotoprika dan menjadi ketergantungan. “Mungkin ada permasalahn menurut keterangan tersangka,” jelas Kanit II Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers