Polda Metro Jaya Rayakan HPN 2020,  Nana Sudjana Tegaskan Pentingnya Sinergitas Wartawan dan Polisi

0

Beepdo.com– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menggelar peringatan HPN 2020 (Hari Pers Nasional)  bersama jajaran Forum Wartawan Polri (FWP). Acara yang mengusung tema ‘Sinergitas Polri dan Pers Terwujudnya Kondusifitas Jakarta’  itu  di hadiri oleh Ketua PWI Jakarta Sayid Iskadarsyah dan jajarannya, Ketua FWP Naek Pangaribuan dan jajarannya serta hadirin dan para undangan lainnya.

Nana Sudjana dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya sinergi antara wartawan dan polisi. Dalam istilah lain dia menyebutkan bahwa polisi dan wartawan itu seperti simbiosis mutualisma. Saling membutuhkan dan saling ketergantungan satu dengan yang lain. “Antara polisi dan wartawan itu seperti simbiosis mutualisma. Satu sama lain saling membutuhkan dan saling ketergantungan,” tegasnya dalam HPN 2020 di Gedung Promoteur, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (12/2/2020).

Naek Pangaribuan Ketua FWP terima potongan tumpeng dari Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana. (Istimewa)

Bagi dia HPN adalah hal yang penting. Sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur dilakukanlah acara peringaatan selang tiga hari setelah acara puncak HPN secara nasional yang dilaksanakn di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Ini merupakan syukuran dalam rangka HPN 2020. Ada makna biasanya di hari ulang tahun, sehingga diperingati saat bedirinya. Untuk itu kita harus selalu mensyukuri segala nikmat tentunya diusia 74 ini. Saya yakin pers semakin meningkat. Selanjutnya bagaimana kita mengevaluasi kinerja kita sehingga untuk kedepannya akan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Ketua FWP Naek Pangaribuan mengemukakan wartawan yang tergabung dalam FWP mendukung program Polda Metro Jaya. “Kami FWP mendukung program Kamtibmas dan Kamtiblancar. Wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya ini kurang lebih 120 orang. Bahkan setiap harinya pemberitaan yang ada di Polda Metro Jaya bisa mencapai 500 berita. Untuk itu kami pun mendukung program dari Kapolda, dan itu sudah terbukti dari senior-senior yang bertugas di Polda ini, saat ini sudah menempati posisi stategis dilingkungan Polri,” kata Naek.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, didampingi Ketua PWI Jakarta Sayid Iskandarsyah, Ketua FWP Naek Pangaribuan, dan jajaran foro bersama. (Istimewa)

Dalam kesempatan sama Ketua PWI Jakarta Sayid Iskandarsyah memberikan ucapan terima kasih dan apreasi yang tinggi untuk Kapolda Metro dan Jajarannya yang sudah memberikan fasilitas untuk HPN 2020 ini.

“Ini merupakan apresiasi yang tinggi dari Polda Metro Jaya kepada kami sebagai wartawan. Kegiatan HPN 2020 ini luar biasa,” ungkap Sayid, yang juga didampingi Sekertaris PWI Jaya, Kesit B Handoyo, Wakil Ketua Bidang Kesejahterahan, TB Adhi, Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga, Amy Atmanto, serta Sekretaris II, Iqbal Irsyad.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers