Waktu Ikut Audisi, Randa LIDA Belum Tahu Banyak Lagu Dangdut

0

Beepdo.com- Kalian boleh percaya dan boleh juga tidak, saat pertama kali ikut audisi ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA), ternyata pemuda bernama asli Ryaas Randa ini belum bisa banget bernyanyi dangdut. Perbendaharaan tembang dangdut Randa LIDA pun hanya bisa dihitung sebelah tangan. Itulah yang membuat ia dipandang sebelah mata untuk mengukuti kompetisi yang disesaki oleh begitu banyak penyanyi berbakat ini. Namun dengan kesungguhan untuk belajar dan berlatih ia bisa membuktikan diri.

“Waktu disuruh juri yang melakukan audisi LIDA saya hanya bisa menyanyikan dua lagu wajib yang diminta. Saat mereka minta saya menyanyikan lagu dangdut yang lain saya engga bisa. Habis gimana memang kondisinya begitu,” ungkapnya kepada Abdul Kadir dari Beepdo.com yang menemuinya di markas Trinity Optima di bilangan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama berselang.

Randa LIDA. (Beepdo.com/AK)

Kebayang saat dinyatakan lolos audisi LIDA dari Bengkulu ia memang sangat minim penguasaan pada lagu berirama dangdut. Soalnya sebelumnya ia adalah penyanyi lagu yang bergenre pop. Makanya ia sampai tak mengira akan bisa masuk sampai babak enam besar LIDA 2018. Dan setahun kemudian saat mendapat kesempatan ikut DAA 5, dia bisa masuk babak grand final dan keluar sebagai runner up. “Ini adalah perjalanan yang luar biasa buat saya di belantika musik,” akunya.

Sebagai penyanyi pop dia memang sering ikut audisi ini dan itu. Namun saat ada audisi LIDA kakak perempuannya setengah memaksa dia untuk ikut audisi. Meski dengan keterbatasan perbendaharaan tembang dangdut akhirnya dia bisa lolos juga. “Semua ini karena kakak saya yang cewek yang memaksa. Sebelumnya sama sekali engga percaya diri,” katanya.

Randa LIDA. (Instagram.com/ryass_r/awanpotret

Kesulitannya banyak sekali dan ia harus belajar keras. “Menaynyi dangdut itu sulit bagi saya yang berlatar belakang penyanyi pop. Ada cengkok yang khas yang hanya ada pada dangdut. Dan itu harus dipelajari dan dilatih terus-menerus sampai akhirnya pelan-pelan saya bisa menyanyikan beberapa lagu dangdut. Sampai sekarang saya masih terus belajar dan belajar,” tandas Randa LIDA.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers