Akui Mualaf, Begini Perjalanan George Rudy Memeluk Islam

0

Beepdo.com – Memulai karir di usia yang cukup muda beberapa dekade lalu, kebanyakan orang mengetahui George Rudy adalah non-muslim. Namun siapa sangka, diam-diam dia telah menjadi mualaf sejak lama.

Perjalanan menjadi mualaf bukan sesuatu yang instan. Sebagaimana diungkapkan dalam channel YouTube yang diunggah beberapa waktu lalu, perjalanan spritual itu dimulai ketika diminta melakukan salat dalam sebuah adegan.

View this post on Instagram

From 1977 to 2019 ‼️

A post shared by George Rudy (@georgerudyofficial) on

“Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting ‘Balada Dua Jagoan’ di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, ‘Bang saya non-muslim’, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh,” tuturnya.

Namun beberapa setelah itu, George seolah memiliki ketertarikan untuk belajar agama tersebut. Hal itu dimulai ketika dia memahami makna berwudlu. Dia baru menyadari bahwa umat Muslim benar-benar mempersiapkan diri dengan bersuci sebelum beribadah.

Setelahnya, dia pun perlahan mulai mempelajari Alquran. Hal itu semakin membuatnya yakin sehingga perlahan memutuskan memeluk agama tersebut. Saat itu dia diislamkan oleh Buya Hamka.

“Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Alquran dan alhamdulillah pada tahun 81 bulan Maret saya diislamkan dan saya sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam dan yang mengislamkan saya Buya Hamka. Saya lalu dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka,” kenang George Rudy.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers