Café Code: Lagi-lagi Artis Terjaring Psikotropika, Ini Ulasan Brigjen Pol (Purn) Siswandi

0

Beepdo.com– Persoalan artis, penyanyi, bintang sinetron atau film selalu menjadi perhatian media dan publik saat mereka terjaring karena zat spikotropika . Belum lama ini artis transgender Lucinta Luna diciduk polisi. Belum lepas dari ingatan, menyusul pesinetron Ririn Ekawati juga harus berurusan dengan polisi. Polisi menggiringnya untuk diperiksa di Mapolres Jakarta Barat. Mengenai hal ini Brigjen Pol (Purn) Siswandi Ketua  GPAN (Gerakan Peduli Anti Karkoba) mengulas persoalan ini di Café Code kali.

Saat ditemui di arena Kongres Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) beberapa waktu lalu di Jakarta, Siswandi mengharapkan ke depan kalau bisa tak ada lagi artis film yang terjaring narkoba. “Persoalan narkoba ini setidaknya ada tiga hal yang harus menjadi perhatian. “Pertama narkoba itu tidak murah, orang yang bisa membeli narkoba itu dengan harga yang mahal. Kedua, harus difahami apa dampak menggunakan narkoba. Orang yang mengonsumsi narkoba kesehatannya (jasmani), psikisnya dan masa depannya akan terganggu. Yang ketiga orang yang terjaring narkoba itu hukumannya berat. Tapi mengapa masih ada terus orang yang terjaring kasus narkoba? Ini yang harus diantisipasi,” katanya.

Brigjen Pol (Purn) Siswandi dan Edy Suherli. (Beepdo.com/AK)

Antisipasinya sebelum terjerat pada narkoba menurutnya, jangan pernah mencoba-coba narkoba jenis apa pun itu. Kalau sudah masuk dalam lingkungan pergaulan orang yang suka mengonsumsi narkoba akan sulit untuk keluar. “Inilah yang saya selalu sampaikan kepada public  figur, pada artis, penyanyi dan lain sebagainya untut memerhatikan persoalan ini. Hati-hati memilih teman bergaul,” tandasnya.

Berprestasi bagi seorang artis, public figur, musisi, olahragawan dan lain sebagainya sudah seharunya berkarya dan berprestasi.  Namun yang perlu dicatat, lanjut Siswandi adalah meraih prestasi tanpa melibatkan narkoba. “Kalau itu bisa dilaukan, baru namanya hebat  dan bisa menjadi contoh bagi publik,”  katanya.

Brigjen Pol (Purn) Siswandi. (Beepdo.com/AK)

Jangan percaya, tandas Siswadi, pada aneka mitos yang tidak terbukti kebenarannya soal narkoba yang bisa menambah stamina, bisa bikin kurus, dan lain sebagainya. “Semua itu bulshit (omong kosong),” tegasnya. “Percayalah pada upaya-upaya yang sudah terbukti aman dan menyehatkan untuk meraih prestasi. Bukan dengan mengonsumsi narkoba,” kata Brigjen Pol (Purn) Siswandi. Selengkapnya bisa disimak  tayangan Café Code.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers