Ingat! Begini Ciri-ciri dan Cara Penyebaran Virus Corona

0

Beepdo.com, Jakarta Mulai work from home hari ini atau kamu tetap harus pergi berangkat bekerja? Nggak apa-apa yang terpenting kamu tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat pandemic virus corona masih berlangsung. Satu hal yang pasti kamu lakukan adalah jangan panik guys.

Kamu juga harus mengetahui ciri-ciri seseorang yang sudah tertular virus corona nih. Covid-19 mengganggu pernapasan, jadi seperti penyakit pernapasan yang lain, ciri-cirinya juga seperti pilek, sakit tenggorokan, demam dan batuk. Dilansir dari Kemenkes setidaknya 1 dari setiap 6 orang juga mungkin akan menderita sakit parah, seperti disertai pneumonia atau kesulitan bernapas.

Jadi tetap jaga kesehatan ya guys, kalau sudah merasa tidak enak badan, nggak ada salahnya untuk kamu tinggal di rumah serta minum obat untuk memulihkan kesehatan kamu. karena sekiranya 80% kasus virus corona dapat pulih tanpa perlu perawatan khusus. WHO juga menjelaskan kalau risiko penularan dari seseorang yang tidak bergejala COVID-19 sama sekali sangat kecil kemungkinannya.

Lalu bagaimana dengan penyebaran virus corona sendiri? Virus corona mudah menyerang seseorang yang memang sedang sakit. Dilansir dari Kemenkes, seseorang dapat terinfeksi dari penderita virus corona melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung ataupun mulut pada saat batuk atau bersin.

Apabila droplet tersebut jatuh pada benda disekitarnya lalu ada orang yang menyentuh benda tersebut, lalu orang itu menyentuh mata, hidung atau mulut (segitiga wajah), maka orang tersebut dapat saja terinfeksi virus corona. Jadi, nggak ada salahnya untuk menjaga diri masing-masing ya guys. Pergunakanlah masker jika kamu sedang flu ataupun batuk.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers