Dampak Virus Corona, Warga Belanda Antre Beli Ganja

0

Beepdo.com, Jakarta Jika masyarakat dibeberapa negara sibuk membeli masker untuk menghadapi virus corona, maka pemandangan berbeda justru terlihat di Belanda. Gara-gara pandemi corona, pemerintah Belanda mengumumkan rencana untuk membatasi aktivitas warga supaya tidak ada lagi warganya yang terkena COVID-19.

Pengumuman tersebut sepertinya telah membuat panik masyarakat yang langsung memenuhi kedai kopi untuk membeli ganja. Pemandangan ini memang tidak biasa, di saat orang lain justru panik ingin membeli masker dan hand sanitizer, tapi warga Belanda malah berburu ganja untuk mereka simpan selama mengisolasikan diri di rumah.

Dilansir dari AFP, Rabu (18/3/2019), warga Belanda kini tengah berpacu dengan waktu untuk mendapatkan stok ganja setelah pemerintahnya memutuskan untuk memangkas jam operasional bar, kafe dan restoran di Amsterdam. Selain di Amsterdam antrean warga Belanda untuk membeli ganja juga terjadi di Den Haag dan Utrecht.

“(Mengantre stok ganja) untuk mungkin selama dua bulan ke depan karena kita tidak bisa mendapatkannya jadi sebaiknya siap-siap sehingga setidaknya ada di rumah,” jelas Jonathan salah seorang pembeli ganja yang rela mengantre lama. Pihak pemerintah Belanda yang diwakilkan oleh Menteri Kesehatan dan Pendidikan Belanda, Bruno Bruins sebenarnya sudah mengingatkan supaya warga tidak panik.

Bruins menjelaskan bahwa warga Belanda tidak perlu menimbun semua kebutuhan di tengah pandemi corona. Saat ini diketahui sudah ada 1.413 warga negara Belanda yang terinfeksi virus corona. Sekitar 24 orang diketahui meninggal dunia dan dua orang dinyatakan sudah berhasil pulih dari Covid-19.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers