Social Distancing Artinya? Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Hindari

0

Beepdo.com, Jakarta Social Distancing, kata yang satu ini kini mungkin sering banget kamu dengar dan kamu baca disetiap status masyarakat dunia maya. Di tengah penyebaran virus corona, social distancing dinilai sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 tersebut.

Lalu sebenarnya apa sih artinya social distancing? Dilansir dari Kompas.com, Rabu (18/3/2020) adalah ketika masyarakat membatasi diri menjalin kontak fisik secara langsung dengan orang lain, yang bisa memungkinkan virus menular dari satu orang ke orang lainnya. Social distancing setidaknya dilakukan selama 14 hari, sesuai dengan lamanya masa inkubasi Covid-19.

Itulah alasan mengapa pemerintah menyarankan untuk anak-anak sekolah belajar dari rumah dan mereka yang bekerja bisa menerapkan kebijakan work from home. Tapi, sebenarnya apa saja yang tidak boleh dilakukan saat melakukan social distancing? Penjelasan selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

  1. Berkumpul dengan orang banyak
  2. Olahraga di gym
  3. Datang ke toko atau mal yang ramai
  4. Datang ke acara music yang ramai
  5. Menaiki transportasi umum yang penuh dengan penumpang
  6. Menginap atau ‘sleepover’ di satu Kasur dengan orang banyak
  7. Mengundang orang banyak atau pekerja-pekerja yang kurang dibutuhkan ke rumah

Itulah arti dari social distancing dan beberapa hal yang harus kamu hindari saat melakukan social distancing. Jadi, saat social distancing atau saat diberikan kesempatan untuk belajar atau bekerja dari rumah jangan malah kamu gunakan sebagai kesempatan untuk berlibur ya. Ingat kamu harus #DiRumahAja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers