Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Nike Ardilla, Bintang Kehidupan yang Tak Pernah Padam

0

Beepdo.com – Hari ini, Kamis (19/3) adalah momen yang sangat bersejarah untuk para pecinta Nike Ardilla. Karena pada hari ini, 25 tahun lalu, sang bintang menutup mata untuk selamanya akibat kecelakaan tragis yang dialami.

Nike Ardilla adalah dara Bandung yang lahir pada 27 Desember 1975. Sosok yang memiliki nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini memang sudah menunjukkan ketertarikan pada dunia seni sejak masih belia.

Darah seni sendiri diwarisi dari sang kakek yang memang berprofesi sebagai penyanyi keroncong. Sejak kecil, Nike sudah terbiasa menyanyi di berbagai acara keluarga. Selain itu dia juga sangat piawai dalam hal menari.

Saat masih duduk di bangku kelas 5 SD, dia mulai menggunakan nama panggung Nike Astrina yang tampil dari panggung ke panggung untuk menyanyikan lagu rock. Saat itu dia memang didapuk untuk menyaingi bintang rock saat itu, Nicky Astria.

Pada akhirnya, setelah lulus dari Sekolah Dasar, Nike mulai digandeng oleh label JK Records. Sayangnya albumnya saat itu tidak dirilis karena usia Nike yang saat itu dianggap masih terlalu belia.

Tak putus asa, Nike pun melanjutkan mimpinya hingga pada tahun 1989 dia bergabung dengan Proyek Q Records dan berhasil merilis album Seberkas Sinar. Karyanya saat itu diproduseri oleh Deddy Dores. Pada saat itulah akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan nama panggung Nike Ardilla.

Tahun-tahun setelahnya, Nike Ardilla dikenal sebagai penyanyi yang cukup produktif. Dalam waktu beberapa tahun saja dia sudah berhasil menelurkan 10 album studio, serta beberapa single ternama lainnya.

Namun malang, di puncak kepopuleran itu, ternyata karir Nike Ardilla harus terhenti. Dia mengalami kecelakaan tunggal di mana mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di Kota Bandung. Dia pun dinyatakan meninggal dunia.

Kepergian Nike Ardilla saat itu jelas menyisakan duka mendalam untuk berbagai pihak. Sosok yang sangat diidolakan itu ternyata pergi dengan cepat. Bahkan hingga saat ini, fans terus mengenangnya walau hanya lewat memoriam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers