Berusia 80 Tahun, Cerita Heroik dr Handoko yang Rawat Pasien Corona Jadi Viral

0

Beepdo.com, Jakarta Virus corona Covid-19 kini masih menjadi perhatian masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Di balik kecemasan masyarakat banyak cerita mengharukan serta membanggakan yang menjadi viral. Salah satunya adalah cerita tentang seorang dokter yang berusia 80 tahun, dr Handoko.

Di usianya yang sudah tak muda lagi dr Handoko Gunawan diketahui masih merawat pasien corona bahkan hingga jam 3 pagi. Potret dr Handoko yang mengenakan pakain medis lengkap berwarna putih pun beredar di sosial media. Namun kini dr Handoko diketahui tengah tumbah. Ia dirawat di ICU karena kelelahan.

Netizen yang kagum dengan cerita dr Handoko pun langsung memenuhi Instagram @drhandokogunangan. Netizen mendoakan dr Handoko untuk cepat sembuh dan berterima kasih dengan apa yang telah ia lakukan terhadap pasien corona. “Anda telah berusaha untuk negara ini dok. Terima kasih atas jasa Anda. Semoga cepat sembuh dokter,” tulis seorang netizen.

Berusia 80 Tahun, Cerita Heroik dr Handoko yang Rawat Pasien Corona Jadi Viral. (Instagram)

 

Pihak keluarga dr Handoko Gunawan pun sempat mengucapkan terima kasih atas perhatian dan doa dari masyarakat Indonesia untuk orang yang paling mereka cintai. “Kami keluarga besar dr Handoko Gunawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, simpati dan doa-doa yang dipanjatkan, baik dari teman-teman, kerabat, netizen dan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap pihak keluarga melalui keterangan tertulis, seperti dikutip dari Tribunnews, Kamis (19/1/2020).

Dalam postingan viral mengenai dr Handoko Gunawan dituliskan jika anak-anak dr Handoko Gunawan sudah menyarankan usupaya ia tidak terjun langsung merawat pasien coron. Namun dokter ahli paru di Graha Kedoya tersebut tetap bersikukuh ingin merawat pasien corona. Kini banyak orang yang menyebut dr Gunawan handoko sebagai #PahlawanCovid19.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers