Video: Kisah Perjuangan Ade Rai, Bimbing Arya Permana Turunkan Berat Badan

0

Beepdo.com – Ade Rai berbagi kisah bagaimana ia membimbing Arya Permana yang sempat dijuluki sebagai anak paling berat se-Indonesia hingga bisa kembali ke berat badan ideal. Kepada wartawan di Jakarta (18/3) Ade menceritakan tahapan yang dijalani Arya.

Ade memulai kisahnya dari cerita Arya yang sempat menjalani pola hidup tak sehat. Diceritakan jika di masa kecilnya, akibatnya di umur yang baru 9 tahun, berat Arya sudah mencapai 85 Kg.

Ade Rai ceritakan kisah Arya Permana kembali kurus (c) Beepdo.com

“Saat kecil oleh orang tuanya, Arya dibiarkan untuk minum minuman manis hingga 20 botol. Serta makan makanan instan sampai dengan 6 bungkus sehari,” ucap Ade Rai menjelaskan.

Dengan pola hidup tak sehat tadi, berat badan Arya yang tadinya sudah termasuk obesitas kembali melejit. Dalam waktu setahun berselang, Arya lantas menyandang status anak paling berat di Indonesia.

Faktor piola hidup tak sehat disebut Ade Rai menjadi penyebab obesitas (c) Beepdo.com

Namun dengan adanya kesadaran dan upaya dari banyak pihak dan Arya sendiri, akhirnya berat badan Arya bisa turun ke 85kg dalam waktu 3,5 tahun. Faktor operasi serta disiplin Arya untuk rajib berolahraga disebut oleh Ade Rai memiliki andil besar.

Sekalipun sudah kembali ke berat badan ideal. Ade Rai masih memiliki kekhawatiran kepada Arya. Ia menyebut Arya masih memiliki PR dalam rentang 3-4 tahun ke depan untuk menurunkan kadar lemak di dalam tubuhnya yang masih tinggi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat