Video: Pesan dan Tips Roy Marten, Agar Artis Tak Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

0

Beepdo.com – Roy Marten mengakui jika sebagai artis memang banyaak godaan untuk menggunakan narkoba. Namun ia punya jurus jitu yang diakuinya efektif untuk menghindarkan diri dari penyalahgunaan narkoba.

Menurut Roy, lingkungan adalah faktor kuat penyebab seseorang terjerumus untuk menggunakan narkoba. Antisipasi hal ini Roy meminta agar lebih selektif lagi memilih teman.

“Pergaulan yang salah iya. Burung sejenis terbang bersamaan,” ucap Roy mengutip pepatah. “Lingkungan yang tidak bagus, biasanya narkoba karena lingkungan,” imbuhnya.

Selain faktor luar seperti lingkungan. Kemauan kuat dari dalam juga harus dimiliki oleh setiap orang yang tidak ingin terjerumus narkoba.

“Memang harus mau, ‘saya mau berhenti’, kalau tanpa itu, bisa berhenti 5 bulan, 6 bulan kena, 1 tahun, 2-3 tahun kena,” ungkap Roy menjelaskan.

Tips terakhir dari Roy Marten agar tidak terjerumus narkoba adalah jangan membawa uang banyak. Dengan tidak membawa uang banyak maka tidak bisa beli narkoba, karena narkoba itu mahal. Tips ini juga ia terapkan pada dirinya sendiri, “Oh iya, udah ilmu lama itu,” kelakar Roy.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat