Alasan Andien Baru Ungkap Rasa Kegelisaan Jelang Melahirkan Anak Pertama

0

Beepdo.com – Walaupun Andien telah melahirkan anak bernama Kawa, beberapa bulan lalu. Namun, ia baru mengungkapkan rasa kegelisaannya menjelang melahirkan anak pertama.

Moment tersebut baru diungkapkan kepada masyarakat umum bahwa dirinya pernah merasa kuatir dan takut serta kurang percaya diri ketika akan menjadi seorang ibu bagi anaknya.

“Saya nangis waktu itu, bisa nggak ya kayaknya saya nggak bakat jadi ibu, nggak bisa ngurus anak. Ya akhirnya saya harus menjalankan. Karena saya hamil,” cerita Andien saat ditemui di Ideafest 2017, JCC, Jakarta Pusat (5/10/2017).

Kala itu, yang ada benak pikiran Andien yaitu ia belum punya pengalaman atau wawasan bagaimana cara mengasuh, mendidik atau membesarkan buah hatinya.

Namun, waktu demi waktu bergulir dan waktu terus berlalu sehingga ia melahirkan bayi mungil lucu yang diberinama Anakku Askara Biru atau dipanggil Kawa.

“Kami memilih untuk nanti ada masalah yang datang. Akhirnya pas anaknya lahir, kita nggak tahu apa-apa, bidan nginep tiga hari, pas bidannya pulang oke kita harus belajar. Ada bekal sama suami yang aku keep,” kisah Andien.

Dalam kesempatan yang sama, Andien mengaku harus butuh keberanian untuk turun tangan mengurus buah hatinya. Bersama suaminya Ippe, ia memberanikan diri sebagai orangtua untuk mengasuh buah hatinya.

“Kita nikah karena cinta, kita sama-sama punya bekal komunikasi yang baik, komunikasi yang baik adalah komunikasi yang terus bisa ditambal-tambal lagi, karena dibilang lancar terus ya nggak, karena ada saatnya mampet. Tapi itu yang kita lakukan pas saat aku sebelum hamil,” lanjutnya.

Andien dan suami selalu berusaha untuk berkomunikasi dan menyelesaikan masalah itu bersama-sama. Pembagian tugas mengurus anak, rumah, dan pekerjaan pun biasa dilakukan pasangan yang menikah pada 27 April 2015 itu.

“Yang berkesan menurut aku bahwa anak itu ngajarin banyak banget bagaimana dia tumbuh membuat aku punya lifeskill yang banyak banget,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers