Flash Beep: Bidadari Grup Vokal Indonesia, Apa Kabar Mereka?

0

Beepdo.com – Jauh sebelum ada era K-Pop dan Boyband, Indonesia punya ciri khas grup vokal sendiri yang namanya melegenda hingga kini. Siapa saja yang dimaksud? Beepdo ajak kembali para Beepdo Lovers untuk bernostalgia ke era kejayaan mereka.

Nama pertama yang muncul adalah 3 bidadari yang digawangi Desy Ratnasari, Paramitha Rusady dan Yuni Shara. Salah satu lagu hits grup vokal ini berjudul ‘Kidung’ yang populer di awal tahun 90an.

Penampilan personel 3 Bidadari terkini (c) Kolase WowKeren

Grup vokal berikutnya adalah AB Three yang awalnya terbentuk dengan formasi Lusy, Nola dan Widi. Di tengah perjalanan, salah satu personelnya Lusy Rahmawati mengundurkan diri dan diganti oleh Cynthia Lamusu. Setelah ada pergantian personal, nama grup ini berubah menjadi Be3.

Ngobrolin soal trio cewek pasti nggak akan melewatkan RSD. Sesuai dengan inisial, grup vokal digawai oleh Rida Farida, Sita Nursanti dan Dewi Lestari Simangunsong. Meski hanya 9 tahun eksis di blantika musik Indonesia, namun RSD mampu meninggalkan kesan kuat hingga layak disebut legenda.

Dari semua daftar di atas, 3 Diva (DI3VA) menjadi grup musik yang paling muda. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2006 berkat tangan dingin Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto. Anggotanya juga nggak main-main, Titi DJ, Krisdayanti (KD), dan Ruth Sahanaya ada tiga personal DI3VA yang sebelumnya sudah tenar sebagai penyanyi solo.

Nah itu tadi di atas Beepdo Lovers sekilas tentang grup vokal cewek yang melegenda di Indonesia sebelum era K-Pop dan Boyband. Adakah yang grup vokal cewek yang menjadi idolamu?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.