Beepdo.com – Ibunda Presiden Jokowi menurut rencana akan dimakamkan pada hari Kamis (26/3). Rencananya proses pemakaman almarhumah akan dilangsungkan secara internal.

Menurut pantauan dari Beepdo.com, beberapa kerabat sudah terlihat datang bergantian ke rumah duka. Mereka yang datang tampak mengenakan masker sebagai tindakan preventif virus yang sedang mewabah saat ini.

Kerabat Jokowi mulai berdatangan ke rumah duka (c) Beepdo.com

Seperti diinfokan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman pemakaman almarhumah, Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Jokowi dilangsungkan tertutup untuk umum. Prosesi pemakaman hanya akan dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Selain para kerabat, terdapat juga dua perwakilan menteri dari Kabinet Indonesia Maju, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung. Sementara menteri lain tetap berada di Jakarta untuk fokus kepada tugas masing-masing.

Kerabat Jokowi datang ke rumah duka (c) Beepdo.com

Keputusan untuk menggelar prosesi pemakaman ini diambil sebagai karena Indonesia saat ini tengah dilanda wabah virus corona.

Dari pihak Keluarga Presiden Jokowi sendiri tidak ingin terjadi kerumunan yang bisa membuat resiko penularan virus corona menjadi semakin tinggi.