Video: Cerita Warga Usai Datang ke Rumah Ibu Presiden Jokowi dan Ungkap Sosok Sudjiatmi Notomihardjo

0

Beepdo.com – Kepergian Eyang Noto, ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyisakan duka tak hanya bagi keluarga dan kerabat dekat, tetapi juga warga Solo dan masyarakat Indonesia. Hal ini diyakini oleh salah salah seorang yang mengikuti proses pemakaman Eyang Noto.

Gus Karim, salah seorang warga Solo yang ikut mengantarkan almarhumah ke peristirahatan terakhir menceritakan prosesi pemakaman Eyang Noto. Ia berkeyakinan jika seandainya tak ada ada wabah virus corona, pasti ada jutaan orang yang datang melayat.

Gus Karim, warga solo yang mengikuti prosesi pemakaman Ibunda Presiden Jokowi (c) Beepdo.com

“Saya yakin walau yang takziyah sedikit, namun jutaan manusia yang mengantarkan beiau. Bukan cuma yang hadir ini, yang tidak hadir namun ikut mengantarkan dengan doa justru jutaan manusia,” ungkap Gus Karim.

Keyakinan Gus Karim bukannya tanpa alasan. Pasalnya ia menerima banyak pesan lewat whatsapp dari banyak Pondok Pesantren dan Majeli Taklim dari seluruh Indonesia.

Gus Karim, jelaskan suasana di prosesi pemakaman Ibunda Presiden Jokowi (c) Beepdo.com

“Mereka dari pondok-pondok pesantren, majelis taklim, itu luar biasa lewat whatsapp mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya,” imbuh Gus Karim.

Prosesi pemakaman almarhumah Eyang Noto juga berjalan lancar, termasuk juga rangkaian acara Brobosan. Adat Jawa ini dilakukan dengan dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat