Ini Tips Telur Rebus yang Nggak Hancur dan Gampang Ngupasnya

0

Beepdo.com, Jakarta Memasak telur rebus, mengupas telur rebus memang terlihat sepele karena sejak kecil kamu sudah melakukannya. Tapi, coba ingat-ingat lagi, apakah telur rebusmu selalu hancur dan susah sekali saat dikupas sehingga penampilannya tak cantik lagi? Itu mungkin karena kamu belum tahu tips merebus telur.

Telur memang menjadi bahan makanan yang paling menjadi favorit seluruh orang. Pengolahannya simple, nggak heran kalau bahan makanan yang satu ini juga selalu ada di dalam kulkas. Dan di saat seperti sekarang ini, saat social distancing serta mungkin juga malas ke luar rumah membeli makanan, telur adalah pilihan yang tepat banget. Yuk, simak merebus telur di bawah ini.

  1. Masukkan telur ke dalam panci yang telah diisi dengan air dingin lalu tutup panci tersebut, tapi beri sedikit udara ya.
  2. Masak telur dengan api sedang.
  3. Tambahkan sedikit cuka ke dalam air supaya putih telur tetap utuh bila ternyata saat proses memasak cangkangnya retak.
  4. Kalau tidak ada cuka, kamu bisa menggunakan ½ sdt garam.
  5. Kalau sudah matang, matikan api dan diamkan hingga airnya dingin.

Itulah beberapa langkah membuat telur rebus supaya tidak mudah hancur dan gampang dikupas. Tips tersebut sangat penting buat kamu yang ingin menghasilkan telur rebus dengan tampilan tetap sempurna. Silahkan dicoba guys!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat