Video: Potret di Balik Ketegaran Presiden Jokowi Atas Kehilangan Ibunda Tercinta

0

Beepdo.com – Presiden Jokowi tampak tegar ketika mengantarkan ibunda tercinta ke tempat peristirahatan terakhir, Kamis (26/3). Sekalipun begitu, gurat kesedihan tetap tak bisa disembunyikan dari raut muka beliau.

Dari foto yang dirilis Kantor Staf Presiden menunjukkan Presiden Jokowi tampak berusaha tenang dan tegar mulai dari proses penyucian jenazah hingga dikebumikan. Termasuk juga ketika melakukan konfrensi pers di hadapan wartawan.

Presiden Jokowi memberikan keterangan di depan wartawan (c) Dok. Kantor Staf Presiden

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, tadi sore pada jam 16.45. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Bunda kami, Ibu Sujiatmi Notomihardjo,” ujar Jokowi yang juga menjelaskan jika sang Ibunda sudah 4 tahun berjuang melawan kanker.

Jokowi juga mengikuti penuh prosesi pemakaman ibunda yang digelar secara tertutup. Presiden Jokowi juga yang memimpin proses pemakaman, mulai dari adat brobosan, memimpin doa hingga membantu mengangkat jenazah ke liang lahat.

Presiden Jokowi di prosesi pemakaman sang ibunda (c) Dok. Kantor Staf Presiden

Jenazah ibunda Presiden Jokowi dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Sebelum ke tempat pemakaman, jenazah dishalatkan dulu di Masjid Baturrachman yang berjarak 100 meter dari rumah duka.

Ibunda Presiden Jokowi dimakamkan di sebelah pusara suaminya, Widjiatno Notomihardjo. Di komplek pemakaman milik keluarga tersebut juga bersemayam beberapa kerabat keluarga lain termasuk kedua orang tua Sudjiatmi dan adik ipar Jokowi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat