5 Potret Olga Syahputra, dari Awal Karir Hingga Menutup Mata

0

Beepdo.com – Tepat hari ini, Jumat (27/3), fans memperingati lima tahun meninggalnya Olga Syahputra. Bahkan hingga saat ini, sosok presenter sekaligus komedian yang satu ini memang masih melekat dalam benak banyak orang.

Sepanjang karirnya di dunia hiburan, Olga telah melalui banyak liku-liku perjuangan. Dia bekerja keras dari nol hingga akhirnya berhasil menggapai sukses dan memberikan penghidupan yang layak untuk keluarga. Berikut adalah gambaran perjuangannya di dunia entertainment.

Awal Karir

Olga Syahputra Mengawali Karir Sebagai Asisten Rita Sugiarto (Antara)

Olga mengawali karirnya saat ditawari bermain di Lenong Bocah. Meski demikian, perjuangannya tidak mudah. Saat itu dia diharuskan mengikuti kursus di Sanggar Ananda. Karena tidak punya uang, akhirnya dia menjual kulkas demi membiayai kursus.

Selain aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering mendapatkan peran minor di berbagai film dan sinetron. Dia juga menjadi asisten Rita Sugiarto. Saat itu dia memang bekerja sangat keras dan diwajibkan pintar-pintar membagi waktu.

Mulai Menemukan Jalan

Olga Bersama Dahsyat (Tempo)

Keras keras memang tidak mengkhianati. Seiring berjalannya waktu, akhirnya Olga mendapatkan jalan menuju karir yang lebih bersinar. Dia mulai mendapat tawaran bermain sinetron dan membawakan acara. Dan akhirnya nama Olga semakin dikenal saat membawakan acara Ceriwis Trans TV bersama Indra Bekti dan Indy Barends.

Setelah Ceriwis, Olga semakin banyak mendapat tawaran di dunia presenting. Salah satu yang cukup membesarkan namanya adalah Dahsyat, di mana dia berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Luna Maya. Acara yang mulai tayang pada tahun 2008 itu memang mendapat perhatian luar biasa dari banyak pihak.

Olga Syahputra Menuju Puncak

Olga Syahputra dan Raffi Ahmad via Money.id

Kesuksesan Olga terus berlanjut. Setelah Dahsyat, dia juga menjadi presenter di acara Pesbukers dan berkolaborasi bersama beberapa artis ternama termasuk Jessica Iskandar. Pada saat itu Olga sempat dikabarkan dekat dengan Jedar, namun kabar itu pada akhirnya tidak terbukti. Meski beberapa kasus kemudian sempat melanda Olga, namun dia tetap dianggap sebagai salah satu artis tersukses saat itu.

Sosok Olga Syahputra di Puncak Kesuksesan

Olga Syahputra Juga Berhasil Meraih Penghargaan via Hipwee

Dengan banyaknya job di dunia hiburan, Olga nyatanya tak pernah merasa tinggi hati. Dia bahkan berusaha membantu rekan-rekan lain, bahkan adiknya Billy Syahputra untuk mengikuti jejaknya di dunia hiburan. Selain itu, Olga juga dikenal sangat dermawan dan sering melakukan kegiatan sosial.

Jatuh Sakit

Olga Syahputra Sakit (Win Net News)

Sayangnya, pada tahun 2014, Olga kemudian dikabarkan jatuh sakit akibat mengalami radang selaput otak. Sempat menjalani pengobatan di Jerman, keadaan juga belum kunjung membaik. Akhirnya Olga dirawat di Singapura dan harus menghentikan berbagai kegiatan keartisan untuk sementara.

Setelah hampir setahun dirawat, sayangnya takdir Tuhan justru berkata lain. Olga Syahputra dinyatakan meninggal dunia pada 27 Maret 2015 pukul 17.17 waktu setempat. Jenazahnya pun diterbangkan dari RS Mount Elizabeth Singapura tempatnya dirawat untuk dimakamkan di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat