Hiroshi Masuoka, Kakek Kura-Kura di Serial Dragon Ball Meninggal Dunia

0

Beepdo.com – Kabar duka hadir untuk pecinta serial kartun Dragon Ball Z yang tayang pada tahun 1990-an. Pengisi suara tokoh Jin Kura-Kura, Hiroshi Masuoka, dikabarkan meninggal dunia.

Hiroshi Masuoka diketahui telah menghembuskan napas terakhir pada 21 Maret 2020 lalu, di usia 84 tahun. Adapun penyebab kematiannya disebut karena penyakit kanker yang telah menggerogoti tubuhnya.

Hiroshi Masuoka pernah mengisi suara di Dragin Ball Z dan Anpanman (Comic Book)

Meski demikian, pemakaman mendiang tidak akan diadakan secara terbuka. Sebagaimana permintaan Hiroshi sebelum meninggal, dia hanya ingin dimakamkan secara tertutup dan dihadiri oleh anggota keluarga saja.

Sepanjang karirnya, mendiang dikenal sebagai aktor pengisi suara yang cukup sukses. Dia bukan satu-satunya orang yang pernah mengisi suara Master Roshi, alias Jin Kura-Kura. dia hanya berpartisipasi di episode 288-291.

Meski demikian, dia juga berpartisipasi sebagai pengisi suara karakter dalam berbagai spin off Dragon Ball, mengingat suaranya yang khas dan dianggap cocok untuk menampilkan sosok Jin Kura-Kura.

Dragon Ball Z sendiri juga bukan satu-satunya serial yang melibatkan kemampuan Hiroshi Masuoka. Dia juga sempat menjadi pengisi suara Jam Ojisan di anime Anpanman. Dia juga dikenal sebagai penemu jurus Gigi Kura-Kura dan Kame Hame Ha.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat