Video: Selamat Ulang Tahun Vidi Aldiano

0

Beepdo.com – Hari ini Vidi Aldiano merayakan ulang tahunnya yang ke-19. Banyak lika liku kehidupan yang sudah ia lewati di usia memasuki kepala 3, dari mulai karir hingga kesehatannya yang sempat mengidap kanker ginjal.

Vidi terlahir dengan nama Oxavia Aldiano pada 29 Maret 1990. Karirnya di bidang tarik suara mulai mendapat perhatian kala membawakan lagu daur ulang berjudul Cinta Jangan Kau Pergi yang pernah dipopulerkan oleh Sheila Madjid dan Nuansa Bening yang dipopulerkan oleh Keenan Nasution.

Vidi Aldiano (c) instagram/vidialdiano

Selain itu, Vidi Aldiano juga yang dipercaya oleh Susilo Bambang Yudhoyono untuk membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Jiwaku Terang Di Malam Itu. Sukses di dunia tarik suara membawa Vidi ke dunia seni peran. Debut aktingnya dimulai di drama musikah Stereo yang ditayangkan di NET.

Karir keartisan Vidi terangkat berkat tangan dingin sang ayah, Harry Kiss yang melihat bakat terpendam putranya itu. Setelah sempat menerima banyak penolakan, Vidi akhirnya mengeluarkan album pertamanya di tahun 2009.

Vidi Aldiano (c) instagram/vidialdiano

Vidi sempat vakum saat melanjutkan studi S2 ke Manchester University di Inggris di tahun 2013. Saat kembali ke tanah air di tahun 2015, ia kembali merilis single Membiasakan Cinta dan pada tahun 2016 ia mengeluarkan album ketiganya yang berduet dengan Andien.

Akhir tahun 2019 lalu Vidi Aldiano sempat membuat kaget publik setelah mengaku mengidap kanker ginjal. Akibat penyakitnya ini juga ia terpaksa hidup dengan satu ginjal. Namun Vidi mengaku tetap mensyukuri kondisinya itu. “Gue sudah bisa balik aktivitas lagi, gue tetap disuruh nyanyi, olahraga. Tapi bedanya sekarang gue harus lebih kontrol makanan dan minuman yang masuk ke tubuh gue,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat