Dr Tirta Diisolasi di Rumah Sakit Usai Berstatus Sebagai PDP

0

Beepdo.com – Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr Tirta memberikan konfirmasi jika dirinya kini berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Hal ini ia umumkan melalui akun instagram miliknya, Minggu (29/3).

Melalui instagram juga diketahui jika dr Trita kini dirawat di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta. Ia menyandang status PDP karena memperlihatkan gejala terjangkit virus corona setelah melakukan kontak dengan ODP (orang dalam pengawasan).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Dalam masa isolasi di rumah sakit, dr Tirta juga menegaskan jika kondisinya relatif sehat, meski mengalami deam yang fluktuatif dan batuk serta nyeri saat menelan makanan. Tetapi dari hasil rapid tes Rabu (25/3) menunjukkan hasil negatif virus corona. Kepastiannya baru akan didapat pada hari Senin atau Selasa minggu depan.

“Masih aman, rontgen aman, laboratorium aman,” ujar dr. Tirta yang masih mengurusi bisnis dan koordinasi relawan virus corona dari dalam rumah sakit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Dalam postingan lainnya, dr. Tirta juga memberikan edukasi soal PDP dan ODP. Termasuk kemungkinan jika hasil tes minggu depan menunjukkan negatif, ia akan diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Nama dr. Tirta sebelumnya dikenal sebagai pengamat dan pebisnis sepatu sneakers. Saat virus corona merebak, dokter jebolan UGM ini dikenal publik karena aktivitas sosialnya, termasuk saat menjadi bagian dari penggalangan donasi #NutrisiGardaTerdepan dan Bersatu Saling Bantu di media sosial.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat