PM Boris Johnson dan Menkes Inggris Matt Hancock Positif Virus Corona

0

Beepdo.com, Jakarta Sama seperti negara lainnya di dunia, Inggris kini juga tengah berjuang melawan virus corona. Sebuah kabar mengejutkan belum lama ini diumumkan oleh Kerajaan Inggris. Rabu, 25 Maret 2020 pihak dari Istana Buckingham mengumumpak jika Putra Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles telah dikonfirmasi positif corona.

Setelah Pangeran Charles, pada Jumat, 27 Maret 2020 Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson dinyatakan positif Covid-19. Lewat kicauannya di akun Twitter-nya, PM Inggris sempat mengungkapkan bahwa dirinya memiliki gejala ringan dan tengah melakukan isolasi diri. Meskipun di rumah, ia tetap mengupayakan untuk meredam penyebaran Corona di Inggris.

Hingga kini kasus baru orang yang terinfeksi virus Corona di Inggris memang terus bertambah. Usai Pangeran Charles dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dikabarkan positif virus Corona, Menteri Kesehatan (Menkes) Inggris Matt Hancock mengaku terinfeksi virus corona. Dalam unggahan di Twitternya Hancock menceritakan ia langsung menjalani tes setelah mengalami gejala ringan.

“Hasil tes saya positif. Jadi saya akan menjalani isolasi diri hingga Kamis pekan depan,” ungkap Menkes Inggris yang berusia 41 tahun tersebut. Usai dinyatakan positif corona Menkes Inggris hanya diinstruksikan untuk istirahat di rumah dan bisa melakoni pekerjaannya. Tak lupa ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang terus menyemangatinya.

“Terima kasih untuk pesan positif yang saya terima, tetapi saya lebih bersyukur karena NHS (Badan Kesehatan Inggris) siaga jika terjadi hal buruk,” tulis Matt Hancock. Hingga data Jumat, London telah menginformasi ada 14.543 kasus positif Corona, dengan 759 orang meninggal dan 135 lainnya dinyatakan sembuh.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat