Eksklusif: Ini yang Dipikirkan Detri Warmanto Saat Jalani Karantina Mandiri

0

Beepdo.com – Detri Warmanto menjalani tes pada 15 Maret 2020 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, untuk mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau tidak.

Banyak tahapan yang dilakukan oleh ayah 2 anak ini dalam menjalani serangkaian tes tersebut. Mulai dari pemeriksaan paru-paru, tes darah, hingga tes swab dimana sebuah alat kecil dimasukan ke hidung dan tenggorokannya.

Detri Warmanto Terkejut Saat Dirinya Terpapar Virus Corona (Foto:Instagram Detri Warmanto)

Hasil tes baru keluar sekitar 5 hari. Dan ketika hasil tes menunjukan dia positif virus corona, tentu  membuat Detri menjadi kalang kabut.  Meskipun selama ini dia merasa tak merasakan apa yang jadi gejala, seperti batuk, flu, hingga sesak nafas.

Demi kesembuhan, Detri berkonsultasi dengan dokter dan ia putuskan untuk melakukan karantina selama 14 hari. Ia meninggalkan rumah, dan yang juga berat meninggalkan istrinya yang sedang hamil anak ketiga dan kedua buah hatinya.

Detri Warmanto Jalani Karantina Mandiri (Foto:Instagram Detri Warmanto)

Hari pertama, Detri merasa banyak yang dia pikirkan dalam jalani karantina. Dia bingung dengan kegiatan yang dia lakukan. Akhirnya dia mencoba membiasakan diri hidup sendiri dan beraktivitas seperti biasa di dalam sebuah kamar.

Selama menjalani karantina, Detri Warmanto pun tak merasakan apa-apa seperti batuk hingga sesak nafas. Ia pun tetap menjalin komunikasi dengan istri dan anak-anaknya meskipun dalam proses karantina.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat