Dua Peneliti Unair Temukan Suplemen yang Mampu Bantu Tubuh Lawan Corona

0

Beepdo.com, Jakarta Saat ini banyak peneliti yang tengah mencoba untuk menemukan obat yang ampuh untuk mengatasi pandemi virus Corona. Tak hanya peneliti dari luar negeri, peneliti dari Tanah Air pun mencoba untuk bekerja mencari obat ampuh untuk mencegah terinfeksi virus Corona.

Dua peneliti Indonesia yang kini tengah jadi perbincangan lantaran suplemen yang membantu tubuh melawan virus corona, yakni Dr Abdul Rohim Tualeka dan Prof M Multi Mubarok. Dua peneliti asal Universitas Airlangga (Unair) tersebut menemukan formula suplemen yang dipercaya dapat membantu tubuh melawan Covid-19.

Dilansir dari Detikcom, Senin (30/3/2020), Mufti menjelaskan formula suplemen yang ditemukan telah melalui riset dan kajian ilmiah yang dilakukan oleh ahli toksikologi molekuler. Suplemen tersebut sendiri memiliki bahan aktif nitrogen monoksida atau Nitric Oxide (NO) yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“NO yang secara alamiah ada dalam tubuh kita ketika ada respons dari sel imun makrofag yang akan melawan parasite, juga virus, termasuk COVID-19. NO juga dihasilkan lewat endorphin yang ada dalam tubuh,” jelas Mufti kepada Detikcom, Minggu (29/3/2020). Mufti menjelaskan polusi udara membuat NO sulit dilepaskan oleh tubuh sehingga tubuh penuh dengan virus alhasil kekebalan tubuh menurun sehingga mudah jatuh sakit.

“Apalagi, saat wabah seperti wabah Covid-19 yang virusnya sangat ganas akan sangat cepat menurunkan kekebalan tubuh dan embuat tubuh cepat sakit bahkan berujung kematian,” terang pria yang juga merupakan dosen tamu Pascasarjana Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) FKM Unair itu.

Lebih jauh Mufti menjelaskan bahwa suplemen temuannya tersebut memiliki kadar nitric oksida yang dihasilkan bisa mencapai ribuan. Nitric oksida merupakan senyawa aktif yang mampu bekerja melawan virus corona yang hanya mempunyai kadar NO sekitar 400. Sehingga dibutuhkan asupan NO yang tinggi dari luar tubuh untuk melawan virus.

“Intinya begini, corona sebenarnya nitrico-nya rendah. Sekitar 400, kemampuan tertingginya virus segitu. Nah, produk kami ini di atas 500. Bahkan kalu diulang-ulang (minumnya bisa mencapai 1000 ke atas,” ungkap Mufti. “Sebagai bahan makanan yang sumbernya juga dari Indonesia, maka suplemen kaya NO tersebut tidak memiliki efek samping,” tambahnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat