Video: Hari Film Nasional, Venna Melinda Ceritakan Sejarah Perfilman Tanah Air

0

Beepdo.comTepat pada 30 Maret ini, merupakan hari film nasional. Para insan film seperti diingatkan untuk lebih kreatif dalam membuat produksi film.

“Jadi pada tanggal 30 Maret 1950, pertama kali film Indonesia yang berjudul The Long March atau yang berjudul Darah dan Doa yang waktu itu sutradaranya adalah Usmar Ismail melaunching film Indonesia yang pertama,” ujar Venna Melinda.

Venna Melinda Bungkam Ditanya Soal Verrell Bramasta
Venna Melinda Bungkam Ditanya Soal Verrell Bramasta

Venna Melinda, artis yang juga mantan anggota DPR RI komisi  X mengungkapkan kepada Beepdo.com, Senin (30/3), perkembangan perfilman Tanah Air tengah melesat. Meski saat ini terhenti sementara oleh peristiwa yang mendunia. “Saat ini luar biasa berkembang,” ungkap Venna.

Ia juga sempat mengusahakan untuk menambah SDM di film Indonesia supaya kemajuan film Indonesia lebih baik lagi.

“Kemarin itu saya bersama temen-temen di komisi 10, bagaimana kita bisa menciptakan sumber daya manusia di industri ini,” ujar Venna.

Venna Melinda dan Athala Naufal (Beepdo.com)

Hal itu ia lakukan karena melihat saat ini kurangnya sekolah yang bisa menciptakan orang-orang baru di industri film yang sangat minim.

“Artinya yang kita tau sekarang pendidikan formal, informal masih sedikit, di Indonesia ini ada SMK, tapi bukan khusu perfilman, banyak sekali sutradara sutradara handal yang mengluhkan bahwa industrinya meningkat, filmnya banyak, penontonnya banyak tapi SDMnya kurang,” uajar Venna Melinda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat