Eksklusif, Ini Alasan Dede Yusuf Rela Gajinya Dipotong 50 Persen untuk Bantu Tanggulangi Covid-19

0

Beepdo.com– Keadaan darurat kini terjadi di mana-mana seantero Indonesia. Banyak orang melakukan aksi tanggap atas keadaan yang tidak kondusif ini. Dede Yusuf pun melakukan hal sama. Terutama di daerah pemilihannya Jawa Barat 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Sebagai wakil rakyat ia rela gajinya dipotong 50 persen untuk membantu keadaan darurat pencegahan covid-19 ini. Apa yang melandasinya menyambut wacana ini?

Situasi sekarang ini benar-benar sudah darurat. Negara tidak bisa melakukan hal ini sendirian jika seluruh elemen yang ada hanya diam sana. “Saat ini yang kita lakukan ada adalah stay at home. Banyak hal yang bisa dilakukan meski hanya berada di rumah saja. Bagi relawan kami suda sekitar sepekan terakhir melakukan aksi aksi penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga. Dan juga membagikan masker, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Puskemas semampu kami,” ungkapnya kepada Beepdo.com Sabtu (29/3/2020).

Dede Yusuf. (Beepdo.com)

Selain itu sebagai anggota dewan ini juga melakukan fungsinya secara strategis pada level kebijakan. “Sebagai anggota dewan dan pimpinan komisi di DPR RI kami berusaha meminta pada pemerintah agar melakukan realokasi anggaran yang saat ini dibutuhkan untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya meminya kepada Kemendikbud untuk mengalokasikan dana Rp 400 miliar untuk kegiatan menambah relawan mahasiswa. Kampus kesehatan yang memiliki rumah sakit pendidikan juga diminta untuk dimanfaatkan sebagai sarana menambah tempat tidur pasien, melakukan rapid tes dan tes lainnya bagi pasien yang mengalami gejala terdampak covid-19,” paparnya.

Soal wacana potong gaji ia dengan tegas menjawab. “Saat negara sedang membutuhkan bantuan seperti sekarang ini, saat masyarakat sedang sakit kita harus melakukan sesuatu. Jika memang gaji saya sebagai anggota dewan harus dipotong 50 persen untuk mencegah penaggulangan covid-19, saya rela,” tandasnya.

Dede Yusuf. (Beepdo.com)

Bukan tanpa alasan bintang sinetron dan bintang film  ini merelakan gajinya dipotong. “Karena bagaimana pun juga ini untuk kira semua. Untuk keluarga kita, lingkungan kita dan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Dede Yusuf berpesan kepada pemerintah untuk menyambil Tindakan tegas demi melindungi nyawa rakyat, apa pun itu harus dilakukan. “Pesan saya kepada pemerintah, menjaga kesehatan nyawa rakyat adalah tugas utama. Ketika diperlukan lockdown segera ambil tindakan itu. Resikonya pasti ada, dan itulah yang harus disiapkan sejak awal. Semoga langkah ini bisa mencegah penyebaran covid-19 ini,” katanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat