Ini Tips Memilih Sayuran yang Segar

0

Beepdo.com, Jakarta Sayuran memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tidak heran kalau banyak dokter yang menyarankan agar kita rajin mengonsumsi sayuran setiap hari, selain juga harus mengonsumsi buah-buahan setiap harinya. Tapi, untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat sempurna dari sayuran tersebut, maka kamu harus memilih sayuran yang segar.

Sayuran yang sudah rusak malah bisa membuat tubuhmu, jadi sakit lho. Untuk kamu yang mengaku nggak bisa makal, maka jangan khawatir lantaran Beepdo.com memiliki beberapa tips untuk memilih sayuran yang baik dan segar. Di bawah ini adalah beberapa tips yang harus kamu ketahui.

  1. Sayuran yang Bebas dari Pestisida

Darimana tahunya? Suka lihat sayuran yang ujungnya terlihat seperti sudah dimakan ulat? Nah, itu sebenarnya menandakan kalau sayuran tersebut tidak menggunakan pestisida. Untuk itu nggak ada salahnya memilih sayuran dengan keadaan daun yang tidak utuh atau bolong.

  1. Teliti dengan Warna Sayuran

Sayuran yang bagus adalah sayuran yang memiliki warna cerah atau warna aslinya. Warna sayuran yang telah berubah bisa menandakan kalau sayuran tersebut sudah tidak segar sehingga bisa jadi kandungan vitamin serta nutrisinya malah sudah berkurang.

  1. Tidak Lembek dan Mengeluarkan Bau

Sebenarnya sangat mudah saat memilih sayuran buah seperti tomat, paprika dan lainnya. Kamu hanya perlu memperhatikan kondisinya. Bila sayuran tersebut lembek atau bahkan berair, maka sudah dapat dipastikan kalau sayuran buah tersebut sudah tidak bagus.

Itulah beberapa tips memilih sayuran buat kamu yang suka mengalami kesulita saat memilih mana sayuran yang bagus dan tidak. Buat kamu yang ada disekitaran Jakarta, maka jangan bingung ketika membeli sayuran segar. Beepdolovers silahkan beli sayuran segar via online di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat