Masa Covid-19, Begini Cara Dede Yusuf  Berkoordinasi dengan Rekan Kerja

0

Beepdo.com- Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Dede Yusuf harus memberikan contoh kepada publik kalau mereka juga mematuhi seruan untuk social distancing dan physical distancing selama pamdemi covid-19 ini. Soalnya berhenti meeting dan koordinasi dengan rekan kerja tidak mungkin. Akhirnya rapat dilakukan secar virtual. Bagaimana dengan pelaksanaan implementasi rapat tersebut?

Tidak hanya anak sekolah saja yang dianjurkan belaajr di rumah, para karyawan juga dituntut untuk bekerja dari rumah. Anggota DPR RI pun melakukan hal sama. “Saat covid-19 ini mewabah di Indonesia kami sedang reses. Yang mustinya selama 21 hari, masa reses itu pun dipercepat hanya 14 hari saja. Namun ada himbauan untuk tetap melalukan social distancing dan physical distancing dan juga perpanjangan masa reses akhirnya semua meeting dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing,” katanya kepada Beepdo.com belum lama ini.

Dede Yusuf. (Beepdo.com)

Dede melakukan rapat koordinasi engan menteri terkait yang menangani pencegahan sebaran covid-19 melalui internet. “Seluruh anggota rapat kerja dengan Mendikbud terkait dengan pembahasan UN yang akhirnya diundur.  Arahan bagaimana belajar dari rumah. Dan juga soal arahan soal pemberian pekerjaan rumah bagi siswa agar mereka tidak jsutru stress dengan beban yang belebih,” lanjutnya.

Kesulitan engga? “Pasti ada kesulitan itu, meeting banyak yang ditunda. Saya juga sangat sulit berkoordinasi dengan organisasi yang saya pimpin yaitu Pramuka Jawa Barat. Semua pertemuan fisik ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Koordinasi dilakukan juga lewat grup percakapan di telepon pintar dan meeting secara virtual,” kata bintang sinetron Deru Debu ini.

Dede Yusuf. (Beepdo.com)

“Kondisi ini akan terus terjadi sampai puasa dan lebaran nanti. Pemerintah harus memberikan perhatian pada mereka yang bekerjanya harian. Mereka ini harus pikirkan bagaimana pola bantuannya,” kata Dede Yusuf sembari berharap  pandemi covid-19 ini segera berlalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat