Sosok Bob Hasan, Anak Asuh Jenderal Gatot Subroto yang Jadi Pengusaha

0

Beepdo.com – Pengusaha sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atlentik Seliruh Indonesia (PASI), Bob Hasan telah dunia. Ia meninggal di usianya 89 tahun saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (31/3).

Nama Bob Hasan sempat kembali menjadi pembicaraan saat kesuksesan Lalu Zohri yang mengikuti lomba lari 100 meter di Finlandia, saat itu ia menjadi juara dunia U-20.
Bob Hasan breakingnewscoid
Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PB PASI selama lebih dari 40 tahun, Bob mendukung pengembangan atletik di Indonesia, termasuk pembiayaan untuk Zohri yang hidup dalam keluarga sederhana.
Selain itu, Bob Hasan juga dikenal sebagai pengusaha hebat yang cukup dekat dengan Presiden kedua Indonesia,Soeharto.
Bob juga dikenal sebagai ‘Raja Hutan’, karena kesuksesannya berbianis di industri kayu. Melalui bendera usaha Kalimanis Group, Bob pernah menguasai hak pengusahaan hutan (HPH) seluas 2 juta hektare. Mulai dari industri penerbangan, asuransi, hingga otomotif.
Bob Hasan (Media Indonesia)
Bob Hasan sempat menjalani proses hukum dalam kasus kehutanan. Dia menjalani hukuman sejak 2001 di LP Cipinang dan kemudian dipindahkan ke LP Nusa Kambangan, dan tahun 2004 ia kembali bebas.
Walau begitu, anak angkat Jenderal Gatot Subroto ini dikenal sebagai sosok yang dermawan. Bob Hasan sering membantu banyak orang, khususnya mereka yang membutuhkan. Termasuk pengembangan olah raga atletik di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat