Video: Cerita Inspiratif Augie Fantinus, Semangat Galang Donasi untuk Para Tenaga Medis

0

Beepdo.com – Augie Fantinus menjadi inisiator Gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19. Ia mengajak para pemain basket, legenda pemain basket, pelatih basket untuk menyumbangkan jersey, sepatu basket, untuk disumbangkan demi biaya tenaga medis pencegahan virus corona.

“Awalnya kita untuk alat pelindung diri para tenaga medis, tapi sekarang bertambah untuk para ojek online dan pedagang yang penghasilan mereka terganggu karena wabah virus corona di Indonesia,”ujar Augie.

Augie mengatakan bahwa sampai Selasa (31/3) telah terkumpul dana sebesar 130 juta. Dan kemungkinan dana yang terkumpul akan semakin bertambah. “Saya bersyukur banyak yang mau membantu ikut dalam kegiatan ini,”seru Augie.

Artis dan pemain film yang sedang menanti kelahiran anak kedua ini mengatakan bahwa banyak elemen bangsa bahu-membahu untuk membantu sesama yang membutuhkan. “Saya enggak punya target donasi, berapapun yang penting akan terpakai,”kata Augie.

Augie Fantinus Senang Bikin Gerakan untuk Sesama Membutuhkan (Foto:Kompas.com)

Ke depannya, Augie pun memberikan kebebasan kepada para penyumbang untuk tak hanya memberikan jersey atau sepatu basket, sesuai kemampuannya. “Ada orang yang bisa membuat alat pembersih tangan sendiri, dia jual dan uangnya disumbangkan,”papar Augie.

Ada juga pemain yang memiliki bisnis kuliner menjual keripik, Augie Fantinus memberikan kesempatan dia menjual barang dagangannya dan uang tersebut disumbangkan. “Selama yang diberikan ikhlas dan berguna bagi yang membutuhkan,”pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat